Masih ingat film Crazy Rich Asian? Film ini menjadi perbincangan besar karena penggambarannya yang menceritakan orang-orang asal Asia yang kaya raya. Di Indonesia pun, film ini cukup laris dan menjadi bahan obrolan banyak orang.

Bersamaan dengan film ini, Indonesia juga sempat dihebohkan dengan crazy rich Surabayan atau versi Surabaya dari orang-orang kaya di film Crazy Rich Asian. Sebuah utas di Twitter berhasil tersebar setelah seseorang menceritakan tentang pengalaman bertemu crazy rich Surabayan dan diikuti oleh cerita-cerita dari pengguna media sosial lainnya.

Namun, jangan salah! Selebriti tanah air pun ada juga yang ternyata adalah bagian dari crazy rich Surabayan tersebut. Siapa saja orangnya? Simak poin-poin berikut!

Ahmad Dhani

Musisi terkemuka yang disukai oleh berbagai kalangan ini memang sudah terkenal memiliki kekayaan yang cukup tinggi. Pasalnya, karirnya sendiri sebagai seorang musisi dapat dikatakan cukup sukses di mata industri hiburan Indonesia. Tak hanya itu, usaha manajemen artis yang sempat dimilikinya, Republik Cinta, juga berhasil mencetak musisi-musisi yang cukup digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Pria kelahiran Surabaya ini juga dikatakan memiliki kekayaan lebih dari 30 miliar dari hasil kerja kerasnya. Rumah bernuansa hitam yang ia miliki pun juga dapat dikatakan cukup besar dan tentu tidak akan terbilang murah.

Maia Estianty

Mantan istri Ahmad Dhani yang juga lahir dan besar di Surabaya ini juga termasuk bagian dari crazy rich Surabayan. Kekayaannya dikatakan berasal dari berbagai macam sumber seperti honor sebagai seorang selebritis serta label rekaman sendiri.

Ia juga memiliki bisnis kecantikan di mana ia menjadi distributor merk ternama dunia yang berfokus di Indonesia.

Seberapa kaya Maia Estianty sebenarnya memang tidak ada yang tahu. Namun, ibu dari Al, El, dan Dul ini dikatakan membeli sebuah vila mewah di Bali dengan harga lebih dari 40 milyar rupiah.

Dan kini kekayaan yang dimilikinya pun bergabung dengan sang suami, seorang konglomeret tanah air yakni Irwan Mussry pada 29/10/2018 di Jepang.

Via Vallen

Siapa yang tak kenal Via Vallen? Ternyata, pelantun lagu resmi theme song Asian Games 2018 ini juga bisa dikatakan sebagai crazy rich Surabayan. Dengan karirnya yang semakin naik akibat lagu-lagunya yang memang asyik didengar, pelantun lagu Selow ini kini semakin meraup untung semakin banyak.

Karena itu, wajar saja bila kemudian ia dianggap sebagai salah satu crazy rich Surabayan yang juga berhasil membesarkan nama kota kelahirannya.

Nah, itu tadi adalah daftar selebritis papan atas Indonesia asal Surabaya yang kekayaannya tidak lagi diragukan. Selain mereka, ada banyak lagi crazy rich Surabayan yang cukup sering dibahas.

Misalkan, ada Jennifer Winarta yang pesta ulang tahunnya sampai diliput oleh media nasional karena dihadiri artis papan atas seperti Via Vallen, Al Ghazali, Maia Estianty, dan bahkan Feni Rose.

Kredit Foto: Tribunnews, Brilio
Instagram: @maiaestiantyreal, @viavallen

Oleh: Rahina Adani