Penggemar komika Batman kini tidak sabar setelah menonton cuplikan Joker dengan durasi 2 menit dan 24 detik itu.

Joker akan menjadi film solo dari komika DC Extended Universe itu yang memakai nama Joker pada filmnya juga. Ia disutradarai oleh Todd Phillips.

Karakter Joker akan diperankan oleh aktor kawakan, Joaquin Phoenix. Di film ini, sang sutradara bercerita bagaimana seorang komedian yang gagal dengan nama asli Arthur Fleck yang memiliki penyakit kejiwaan berubah menjadi Joker menjadi salah satu penjahat paling sadis di dunia DC dan musuh utama Batman di Gotham City lewat tahun 80an.

Namun pada saat banyak yang menebak seperti apa perjalanan film ini, Phillips dalam
konferensi pers di CinemaCon di Las Vegas, AS, pada Selasa (2/4/2019), mengungkapkan terlalu banyak rumor tentang isi film ini.



Bagaimanapun hanya sedikit yang akurat. "Namun itulah yang terjadi jika Anda membuat cerita tentang asal-usul tokoh yang tidak memiliki asal-usul," kata Phillips seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Sutradara itu bagaimanapun berkata cerita Joker akan menjadi kejutan bagi penonton. Dia malah merahasiakan jalan ceritanya dari Warner Bros dan tidak akan membocorkan pengisiannya kepada sesiapapun, sehingga Joker siap dirilis pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Sebaliknya, Phillips hanya mengungkapkan satu kalimat tentang Joker. "Tragedi," ungkapnya yang ditanya tentang genre Joker.

Ikut bergabung di Joker adalah sederet bintang papan atas Hollywood termasuk Robert De Niro (Murray Franklin), Zazie Beetz (Sophie Dumond), dan Frances Conroy (Penny Fleck).



Kredit Foto: Warner Bros

Oleh: Maliah Surip