Nampaknya perilisan dokumenter Leaving Neverland yang ditayangkan di HBO awal Maret ini masih menuai kontroversial yang berpanjangan.

Setelah lagu lagunya sempat ditolak diputarkan stasiun radio berpengaruh Amerika Serikat,
BBC 2, juga ditolak stasiun radio di Australia, Kanada dan Selandia Baru, permintaan terhadap karya Michael Jackson juga dilaporkan merudum.

Terkini, dilansir dari CCNIndonesia, rapper Drake dikatakan menghapus dua lagu Raja Pop itu dari senarai yang seharusnya dibawa dalam konser miliknya menyusul tuduhan kekerasan seksual terhadap sang legenda itu.

Lagu tersebut adalah Don't Matter To Me dan salah sebuah lagu hit Jackson yang dirilis pada tahun 1979, Rock With You.

Tindakan bintang berusia 32 tahun itu tidak lagi membawa lagu tersebut dalam turnya terjadi pada 10/3/2019 saat tampil dalam pertunjukan di Manchester.

Padahal dua lagu tersebut menjadi lagu yang utama dilantunkan dalam tur Drake bersama dengan trio hip-hop AS Migos bertajuk Aubrey & the Three Migos Tour yang dimulai sejak tahun lalu.

Bagaimanapun sehingga kini, Drake atau pihak agensinya belum memberi konfirmasi terhadap pemberitaan tersebut.

Terdahulu Leaving Neverland yang disutradarai oleh Dan Reed menuai kontroversial karena memuat tuduhan dua pria yaitu Wade Robson dan James Safechuck terkait perlecehan seksual yang dilakukan Jackson pada mereka semasa keduanya masih kanak kanak

Namun, keluarga Jackson menolak keras pertuduhan tersebut.

Sumber: CNNIndonesia
Instagram: Drake

Oleh: Maliah Surip