Personil RAN, Nino Kayam akhirnya melepas single debutnya dalam proyek musikal untuk dirinya sendiri. Kalo biasanya Nino sering menciptakan lagu atau berkolaborasi dengan musisi lain, kali ini benar-benar menghadirkan lagu yang dibuatnya untuk dirinya sendiri.

Kabarnya, meski udah dikenal sebagai musisi jempolan, rupanya Nino tetap membutuhkan keberanian untuk melepas proyek musikalnya ini.

“Butuh keberanian lebih untuk melakukan ini. Lagu pertama dari EP solo gua. Sumpah deg-degan”, tulis Nino di akun instagram @ninokayam.

Lagu yang diberi judul Pergilah ini menurutnya diceritakan lewat suara tentang pengalaman patah hati dengan segala dinamikanya. Spesifiknya sih, menceritakan tentang pengalaman dia dengan salah satu mantannya dimasa lampau.

“Untuk semua yang pernah merasakan pahitnya ditikam cinta dari belakang. Dengarkan lagu ini denbgan mata terpejam. Bayangin wajah dia waktu lo yang terbaik dapi ujungnya bilang maaf kamu terlalu baik,” sambungnya.

Rencananya bukan hanya lagu soal mantan dalam Pergilah yang akan diungkapnya. Bakal ada cerita-cerita lainnya yang dihadirkan dalam harmonisasi musikal.

“Nantinya di dalam EP Serial Hidup 01 ini akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang enggak pernah gua ceritakan kepada siapapun. Paling cuma segelintir aja yang tahu. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu,” tutupnya.

Oleh: Ryks

Foto: Universal Music Indonesia