Kerap mempamerkan perkongsian unggahan dirinya mengamalkan kehidupan sehat dengan berolahraga berat untuk membentuk otot-otot tubuhnya ternyata bukan tiket buat Deddy Corbuzier terhindar dari mengalami gangguan kesehatan.

Kemarin, Deddy yang dikenal sebagai selebritas dengan tubuh berotot itu membuka sebuah kisah perjuangannya yang sempat tidak bisa berjalan selama 4 bulan setelah gangguan kesehatan yang membahayakan dirinya.

Pencipta cara menurunkan berat badan lewat metode Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) itu mengatakan ia tidak bisa berjalan selama hampir 4 bulan lantaran pernah mengalami saraf terjepit. Akibatnya ia harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas sehari-hari.

Hal itu diceritakan lewat unggahan videonya yang sedang berolahraga di akun Instagramnya, @mastercorbuzier.

"Gw kena HNP di syaraf L5 dan S1.. Ingat saat gw di kursi roda sampai hampir 4 bulan... I can't walk... Jangan kan jalan.. Berdiri aja ga bisa," tulis Deddy Corbuzier yang juga mengatakan ada yang meninggal dunia akibat saraf terjepit.

Untungnya, setelah 4 bulan berada di kursi roda, pria berusia 43 tahun itu kembali bisa berjalan seperti sedia kala.

Okay here is the story.. Gw kena HNP di syaraf L5 dan S1.. Ingat saat gw di kursi roda sampai hampir 4 bulan... I can't walk... Jangan kan jalan.. Berdiri aja ga bisa.. Syaraf kejepit di tulang belakang bersifat permanen.. Believe it or not... Ada yg meninggal krn hal ini.. I saw it my self... Now... Kata dokter salah satu alasan gw bisa jalan lagi krn tumpangan otot di punggung dan perut sangat kuat.. So basically gw berdiri krn topangan otot.. So thanks God I work out before that happened!! Ini adalah latihan back bawah.. Lower back... Dan tiap gw lakuin ini.. SAKIT NYA BUKAN MAIN... But... Its life. Either u do it to u gave up. @ocd_co #deddycorbuzier

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on


Ia sangat bersyukur karena Allah memberi kesempatan sekali lagi buatnya memiliki kesehatan yang lebih baik.

"Kata dokter salah satu alasan gw bisa jalan lagi karena tumpangan otot di punggung dan perut sangat kuat.

"So thanks God I work out before that happened!! Ini adalah latihan back bawah.. Lower back... Dan tiap gw lakuin ini.. SAKITNYA BUKAN MAIN. But Its life," pungkasnya.

Instagram: @mastercorbuzier.

Oleh: Maliah Surip