Kabar hos Deddy Corbuzier akan pindah ke agama Islam kini kembali heboh jadi perbincangan.

Pria satu anak itu dipastikan tlah mendalami Islam sejak delapan bulan lalu oleh pengasuh sebuah pondok pesantren di Sleman Yogyakarta yang juga rekannya, Gus Miftah.

Malah, Deddy mau segera mengucap dua kalimat syahadat dengan bantuan Gus Miftah di tanggal 21 Juni 2019.

"Dia bilang 'Gus longgarnya kapan?'. Saya bilang bulan ini yang kosong hanya tanggal 21, 'Ya udah berarti tanggal 21 aja deh gue disyahadatin'. Toh harinya hari baik, hari Jumat kan?" lanjut Gus Miftah seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com.

Biar sempat punya rencana untuk melafazkan dua kalimat syahadat secara lansung di kaca tv menerusi program yang dipandunya, Hitam Putih, ternyata hasrat tersebut tidak bisa dilaksanakan.

Ia karena tidak diperbolehkan penayangannya dan tidak mendapat kelulusan.

"Tadinya mau live TV tapi kepentok peraturan KPI. Enggak boleh acara agama disiarin langsung," kata Gus Miftah.

Gus Miftah malah membantah jika keinginan peluk Islam oleh Deddy lantaran tunangnya, Sabrina Chairunnisa yang memang seorang Muslim.

"Wah bukan. Dia tunangan baru 3 bulan, sama saya sudah 8 bulan (belajar)," katanya.

Sekitar Mei lalu, Deddysempat membicarakan keputusannya mendalami Islam. Kala itu Deddy tidak menjelaskan mengenai keinginannya untuk berpindah keyakinan. Dirinya mengungkapkan keinginannya tersebut lewat instagram pribadinya.

Dalam video yang ia unggah di IG TV-nya itu, ayah satu anak ini ternyata memang sudah sejak lama mempelajari agama Islam.

"Mungkin kalian semua sudah tahu kalau saya sedang perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu udah rahasia umum," papar Deddy Corbuzier di video Instagramnya.

Instagram: @mastercozbuzier

Oleh: Maliah Surip