Tahun 2019, genap delapan tahun Tulus menekuni ranah dunia hiburan sebagai seorang musisi. Melalui lagu Sewindu lah, pria kelahiran di tahun 1987 itu lolos di ranah hiburan dengan begitu sukses sebagai musisi profesional.

Di sela betapa banyaknya sang penyanyi menghibur penggemar yang terpesona dengan lantunan vokal indahnya, Tulus menyampaikan pekerjaannya sekarang tidak dijalani atas kebutuhan bisnes semata. Fokusnya tetap mahu menghiburkan orang.

"Mungkin saya lebih pro nikmati musik ya, tapi saya juga tidak munafik tentang bisnes. Cuma bisnesnya mungkin ada tim atau management yang mikiran sementara saya fokus untuk menghibur," jujur Tulus saat ditemui Gempak.Id di jumpa pers Konser Tulus: Sewindu Tour Kuala Lumpur yang akan diselenggara pada 3 Augustus mendatang di Kuala Lumpur, Senin (1/7/2019).

Imbuhnya sekiranya diri memberi fokus terhadap uang, maka ia tidak akan pernah puas.

"Saya fokus untuk bekerja, bukan karena uang, karena memperoleh uang tidak pernah puas," katanya.



Lantaran itu, pelantun Gajah itu mengatakan saking antusiasnya bermusik, dirinya tidak kisah menghiburkan penikmatnya dengan skala yang lebih kecil ketimbang hanya di pentas besar sekali energi baik.

Tulus pun membeberkan momen dirinya pernah menghiburkan dua orang penggemarnya dan mereka adalah sepasang kakek dan nenek.

"Fokus saya ke penonton, bisa dengan skala yang lebih kecil, selagi energinya baik, saya senang sekali.

"Beberapa tahun lalu, saya pernah nyanyi untuk dua orang. Saya diundang sama kakek nenek untuk ulang tahun pernikahan emas mereka, dan saya nyanyi hanya untuk mereka dua.

"Saya nanya jadi yang nonton siapa ya? Iya, mereka hanya berdua. Terus saya nyanyi beberapa lagu sambil nahan nahan haru gitu, kok gue terharu ya, sangat sangat manis," kata Tulus.

Foto: Gempak.Id
Instagram: @tulusm

Oleh: Maliah Surip