Produser Mira Lesmana menerusi akun Instagramnya, @mirles mengunggah sebuah video yang berisi sederet artis dan pekerja kreatif Indonesia berbagi alasan kenapa memilih dalam Pemilu 17 April itu penting.

Mereka menyeru masyarakat Indonesia untuk ke Tempat Pemungutan Suara dan menggunakan hak suaranya memilih pemimpin masa depan pada tanggal yang akan menjadi sejarah tersebut.

Sederet artis itu pun bercakap tentang kepentingan untuk keluar memilih karena ia bukan sahaja soal memilih pemimpin, tetapi bagaimana Indonesia akan menjadi lebih makmur dengan kuasa memilih yang telah diadili masyarakat.

Video tersebut dibuka dengan aktris Dian Sastrowardoyo bercakap dan kemudian disambung bergantian oleh rekan rekan artis lain termasuk Lukman Sardi, Baim Wong, Widi Mulia, Susan Bachtiar, Sherina Munaf, Widi Mulia, Ben Joshua, dan penulis naskah Raya Makarim serta Mira Lesmana sendiri.



"Sebentar lagi 17 April 2019. Kita, kami, gue, elo, dan negara Indonesia akan membuat keputusan yang sangat penting. Bisa jadi lo pikir enggak penting, atau merasa enggak punya pilihan.

"Tapi kita sama-sama tahu, elo punya pilihan, gue punya pilihan, memilih ikut serta menentukan masa depan negara ini. Atau menyerahkan bulat-bulat kepada orang lain?," ucap mereka secara bergantian.

Turut ikut dalam pesan dengan tagar #YukMemilih itu adalah aktor Nicholas Saputra.



"Memberikan suara adalah semalas-malasnya ikut demokrasi," ungkapnya sebelum disambung Ben Joshua, "Selemah-lemahnya kepercayaan kita pada demokrasi, dan sekecil-kecilnya berpartisipasi dalam demokrasi."

Namun mendekat akhir video, mendadak Mira dan Dian bersekongkol untuk menjanjikan unggahan foto selfie Nicholas di akun Instagram pribadinya.

"Pergilah ke TPS dan gunakan hak suaramu, kalau kamu memilih, Nicholas Saputra akan posting selfie di Instagram," kata Mira tiba tiba.

Terkejut dengan tindakan Mira dan Dian, sang aktor kedengaran berkata: ""Kok jadi gue sih? Enggak enggak enggak, Jefri Nichol aja."

Mereka juga meletak tagar #AkhirnyaNicoSelfie dan #SaveNico.

Selama ini Nicholas memang tidak pernah mengunggah foto selfie dirinya. Aktor itu sebaliknya memenuhkan akun Instagramnya dengan Ia lebih banyak mengunggah foto-foto traveling.

Justru adakah Nico akan mengambil tantangan itu untuk berselfie tepat di tanggal 17 April 2019 mendatang?

HARUSKAH MEMILIH? Artis dan pekerja kreatif Indonesia berbagi alasan kenapa memilih dalam Pemilu 17 April itu penting. Alasan terakhir sungguh mengagetkan! #YukMemilih #GunakanHakPilih #AkhirnyaNicoSelfie Tonton lengkapnya di youtube ! Click di bio profile saya yaaa ?. . #SAVENICO ?

A post shared by Mira Lesmana (@mirles) on



Instagram: Mira Lesmana

Oleh: Maliah Surip