Penyanyi Ashanty, sejak 2013 silam menderita radang selaput otak atau biasa disebut meningitis. Sejak itu, kondisi kesehatan Ashanty naik turun.

Dikutip dari Channel YouTube Daniel Mananta, Selasa (23/6), Ashanty menceritakan gamblang soal penyakitnya tersebut.

"Aku itu enggak tahu kenapa ya dalam seumur aku hidup lahir sampai hari ini, aku tuh selalu jadi anak yang sehat dan enggak pernah sakit.

"Sampai benar-benar kayak masuk rumah sakit itu jarang, mulai aku SD, SMP, SMA jarang masuk rumah sakit, bahkan aku kuliah. Jadi aku bukan tipe orang yang sakit-sakitan," ucap Ashanty.

Sakit yang dirasakannya, kata Ashanty saat tengah menjalani syuting.

"Sampai tiba-tiba aku di satu momen, aku saat itu baru kawin, belum punya anak. Tiba-tiba aku waktu itu lagi syuting film dan kena lah si radang selaput otak ini dan itu aku lagi salat magrib. Selesai salat magrib aku enggak bisa bangun," tuturnya.

"Padahal gue sudah kesakitan banget di situ. Jadi aku tahan-tahan sampai akhirnya aku ambruk dibawa ke rumah sakit, dikasih pain killer, aku tetap kesakitan," sambung Ashanty menambahkan.

Sejak saat itu, Ashanty sering berobat untuk menghilangkan rasa sakit yang dirasakannya.

"Panik dong, pindah lah ke RS MMC. Itu kan dua bulan aku di sana, aku kena maningitis tahap awal. Itu kan aku kesakitan, sampai dikasih obat yang benar-benar bikin fly banget, baru aku agak lebih enak.

"Nah di situ pikiran sudah macam-macam, karena kan aku Googling apa sih ini maningitis," terang Ashanty.

"Itu pertama kalinya aku merasa paling lama terus langsung parah. Akhirnya dua bulan aku dirawat di sana, sembuh alhamdulillah," tandas Ashanty.

Instagram: @ashanty_ash

Oleh: Syba