Dewi Perssik ramai diperbincangkan warganet, terkait dirinya manggung di sebuah acara di Kudus, Jawa Tengah belum lama ini. Diduga acara tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi covid-19.

Pasalnya, beredar sebuah video viral di media sosial terlihat Dewi Perssik tengah menyanyi ditengah kerumunan orang yang melanggar prokes dengan tidak menggunakan masker.

Dewi Perssik buka suara. Ia menegaskan kalau dirinya hanyalah menjalankan pekerjaan untuk tampil sesuai arahan dari manajemen. Namun, tim manajemennya sudah memastikan bahwa acara tersebut sudah mematuhi prokes yang sudah diatur Satgas Covid-19.

"Karena yang aku tahu dapat informasinya dari manajer aku jadi aku tanya di sini ngapain? Oh nyanyi aja. Tapi gimana sudah dapat izin dari pihak yang berwajib? Kemudian ada berapa orang? Gitu sih paling," kata Dewi Perssik di Jakarta, Senin (24/5).

Wanita 35 tahun itu mengatakan penyelenggara acara adalah temannya. Sang teman membuat acara khitanan dan memintanya untuk menjadi pengisi acara, untuk menghibur tamu undangan.

"Dia memang udah kasih tau kita sih, katanya 'datang ya di khitanan anakku' gitu," ungkapnya.

Namun, wanita yang akrab disapa Depe itu memastikan tamu undangan yang hadir sudah disediakan kursi dengan berjarak, sehingga ia memastikan prokes yang dijalani sudah sesuai dengan aturan.

"Ada kursi-kursinya di sana, cuman pas aku nyanyi mereka pada maju semua jadi keliatan ramai, tapi yang benar itu mereka semua ada kursinya," ucapnya.

Mantan istri Saipul Jamil itu meyakini ketika beraksi diatas panggung dan acara tersebut, ia tidak pernah memegang penonton yang berkerumun didekatnya yang maju kedepan untuk berjoget.

"Tapi mereka nggak sampai megang-megang apa karena kondisi aku nyanyi ada di tengah. Dan itu jauh aku juga nggak berani terlalu seperti dahulu (pegang penonton)," jelasnya.

Dalam acara tersebut, pemilik gerakan 'Goyang Gergaji' itu menyebut tamu undangan sekitar 80 orang yang terdiri dari keluarga, kerabat, rekan bisnis, hingga teman-temannya penyelenggara acara.

"Jadi aku datang ke sana memang kejutan tadinya dia nggak nyangka aku bakalan datang," pungkasnya. (herco)