Dunia Korea Selatan berduka lagi. Aktris Oh In Hye yang ditemukan tak sadar diri di kediamannya dan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis akhirnya meninggal dunia.

In hye dilaporkan berpulang pada Senin malam (14/9/2020) setelah jantungnya berhenti berdetak.

Padahal sebelumnya, pernapasan serta denyut nadi aktris berusia 36 tahun tersebut sempat dilaporkan stabil meski tak sadarkan diri.

"Saya berharap dia bisa melewati masa krisis. Tapi dia tak sadarkan diri sampai akhir dan jantungnya berhenti berdetak," kata pihak Oh In-hye seperti dilansir dari Zapzee.net.

Pihak keluarga memutuskan agar In hye disemayamkan secara tertutup di Rumah Sakit Universitas Inha pada Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya media Korsel melaporkan In hye ditemukan pingsan oleh Kepolisian Incheon Yeonsu dan Departemen Pemadam Kebakaran Songdo di kediamannya yang terletak di kawasan Songdo International Business District, Incheon.

Saat ditemukan, ia diketahui pingsan lantaran permasalahan jantung sekitar pukul 5 pagi.

Sumber daripada pihak kepolisian kemudian mengungkapkan In hye seperti melakukan percobaan bunuh diri, namun masih menyelidiki hal itu sehingga kini.

Pihak kepolisian bergerak ke kediaman aktris itu setelah mendapat laporan dari rekan yang mengklaim tak bisa menghubungi In hye.

Oh In Hye pertama kali debut di tahun 2011 lewat film Red Vacance Black Wedding. Belakangan ini ia sempat merambah karirnya dengan memiliki kanal YouTube.

Kredit Foto: TenAsia

Oleh: Maliah Surip