Pelantun Ashanty diketahui sedang sakit autoimun sejak tiga bulan yang lalu. Lewat kanal YouTube The Hermansyah, istri Anang Hermansyah itu angkat bicara mengenai penyakit dan persoalan dari netizen.

Kepada netizen, ia mengaku sempat berpikir dirinya punya insomania dan selalu mood swing juga lupaan perdetik, ternyata ia bukan sesuatu yang tiba tiba datang.

"Ternyata itu Autoimun, kalo tentang penyebabnya, aku jujur masih blank banget. Katanya karena ganetik, jadi harus tanya ke dokter," ucap Ashanty seperti yang dilihat Gempak.Id pada Senin (25/11/2019).

Sempat drop dengan penyakit yang dideritai, Ashanty mengatakan sebuah pertanyaan yang sering menganggu pikirannya sekarang adalah dikaitkan dengan penyakit mistis atau gaib.

Ia pun menjawab pertanyaan seorang netizen terkait gangguan gaib dan penyakit mistis.

"Ini mengganggu pikiranku, aku bukan tak percaya, aku percaya yang begitu begitu, gaib gaib.

"Tapi balik lagi tapi kalau dikasih pemikiran untuk mempercayai hal yang menurut aku enggak kelihatan, aku tambah gila," tutur Ashanty.

Ketimbang memikirkan hal yang seperti itu, Ashanty memilih untuk lebih memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri pada Allah.

"Aku benarin solat, dan yang mistis mistis ini bisa meloloskan kita adalah Allah," ucapnya.

Dengan berkali kali, Ashanty mengatakan ia bukan tidak percaya mengenai hal gaib, namun mengaku dirinya seorang yang lebih memikirkan logika.

"Aku bukan ngga percaya, tapi aku orangnya logika. Karena semakin pikiran semakin hanyut, jadi tawakal," lanjutnya.

Juga, kata perempuan yang baru keluar dari rumah sakit itu, ia memaafkan jika ada orang yang berniat jahat terhadapnya.

"Kalau ada yang nggak suka, dimaafkan aja, semoga diberikan hidayah," kata Ashanty.

Instagram: @ashanty_ash

Oleh: Maliah Surip