Perebutan harta warisan Lina Jubaedah, mantan suami Sule dan ibunda Rizky Febian rupanya semakin memanas dan belum menemui titik terang.

Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina Jubaedah masih berebutan harta warisan dengan anak sulung istrinya itu, Rizky Febian yang secara hukum adalah ahli waris.

Selama setahun berebut harta warisan, Rizky Febian melaporkan Teddy ke Polda Jawa Barat, atas kasus dugaan penggelapam aset-aset yang selama ini diperebutkan oleh mereka berdua.

Rupanya, aset-aset tersebut diakui Iky, sapaan akrab Rizky Febian adalah miliknya. Tapi, diduga ia menitipkan aset-aset itu kepada mendiang ibundanya, Lina untuk diurusi dan disimpan.

Alasan pria berusia 23 tahun tersebut melaporkan Teddy, dikarenakan ayah tirinya tidak ada itikad baik memberikan semua berkas aset-aset tersebut atau yang disimpan Lina kepadanya.

Teddy buka suara terkait dirinya dilaporkan oleh Iky. Teddy merasa kalau Iky seakan tidak punya belas kasihan dan rasa berbaik hati kepadanya yang sudah mengurusi ibundanya pasca bercerai dari Sule.

"Ya tanggapan Teddy sih dia menganggap Iky tidak ada itikad baik kepadanya," kata kuasa hukum Teddy Pardiyana, Ali Nurdin yang ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (30/3) malam.

Selain mengurusi Lina, Teddy merasa bahwa ia juga punya hak atas warisan dari mendiang istrinya. Terlebih, dalam pernikahan mereka selama lebih dari setahun, Teddy dan Lina dikaruniai seorang anak bernama Bintang.

"Secara hukum, Teddy dan Bintang juga berhak atas warisan itu," ucapnya.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Ali menegaskan kalau Teddy siap menghadapi laporan yang dibuat pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu kepadanya, dan akan memenuhi panggilan penyidik.

"Ya kita akan buktikan lah semua di Polda Jawa Barat. Kita akan hadapi dan Pa Teddy siap jika dipanggil," ungkapnya.

"Kami percaya kalau Allah tidak akan tidur soal masalah ini," tambahnya.

Bicara soal permintaannya, Teddy merasa ada kebohongan soal Iky yang akan memberangkatkan umroh orang-orang Lina Jubaedah, dan peduli terhadap Bintang.

"Bohong dia (Rizky Febian). Kalau benar, tidak ada laporan polisi," tegasnya.

Tak hanya itu saja, Teddy menganggap Iky juga seakan melupakan kesepakatan mereka mengenai menyelesaikan perebutan harta warisan Lina Jubaedah secara kekeluargaan.

"Karena memang dipertemuan terakhir, ya kami bicarakan soal kesepakatan dan perdamaian. Tapi yang didapat pa Teddy laporan polisi. Yaudah jalani saja," pungkas Ali Nurdin.

Oleh: Herco
Kredit Foto: Kompas.com