Dua Garis Biru yang berhasil mengumpulkan lebih dari 2,5 juta penonton di Indonesia kini diputarkan di bioskop Malaysia sejak 3/10/2019 lalu.

Setelah pertunjukan perdananya minggu lalu, rata-rata penonton memberikan ulasan yang sangat bagus. Film yang disutradarai Gina S. Noer ini telah menjadi buah bibir para netizen di ranah sosial media Twitter.

Diantarnya, pemilik akun Twitter @TheOnlyFatin berkomentar, bahwa film Dua Garis Biru adalah salah satu film yang harus ditonton tahun ini!

“Ini film yang bagus dan sangat bermakna untuk ditonton!", tulis Fatin.

Sementara itu, dari akun Twitter @zaimyusoff67 bilang, kalo film yang dibintangi oleh Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda), drama fatal yang berujung hamil diluar nikah diakui sebagai film remaja yang cukup dewasa dan berimbang selama beberapa tahun belakangan ini.



Zaim, sang pemilik akun, malah berpendapat kalo film Dua Garis Biru telah menunjukan bahwa kreator film-film remaja di Malaysia, tertinggal jauh di belakang.

“Wahai pembikin-pembikin sinema remaja Malaysia, ketahuilah #DuaGarisBiru sudah meninggalkan kita jauh ke hadapan! Dan ketahuilah bahwa sang sutradara merujuk pada jiwa Yasmin Ahmad dalam perjalanan penguasaannya! #DuaGarisIni adalah film remaja paling matang dan seimbang yang pernah ada selama bertahun-tahun!, ” ungkapnya.

Zaim pun sempat menulis ulasan film tersebut lewat Twitter-nya dan dianggap sebagai ulasan terbaik oleh Twitterers. Ulasan yang menarik perhatian Twitterers adalah pendapatnya tentang esensi yang berimbang ketika isu serius mengemuka mengenai kehamilan remaja di luar nikah, tetapi masih mampu membuat penonton tertawa.

“Filem ini sangat istiqamah dengan teenage vibenya, meski apa yang diwacanakannya sangat serius tentang kehamilan luar nikah remaja sekolah menengah.Anehnya, seserius-serius intinya audien masih boleh ketawa berdekah, menangis berambu dan "dakwah"nya pula tidak langsung dipaksa-paksa!,” tulisnya.

Film Dua Garis Biru ditayangkan di bioskop Nasional mulai 3 Oktober 2019. Oh iya, kalo kami ingin menyaksikan The Making of Dua Garis Biru, bisa dilihat di Astro Imagery (saluran 131) dan HD Imagery (saluran 126).





Kredit Foto: Starvision

Oleh: Ryks