Setelah dilaporkan menyumbang uang sebesar satu juta dolar Hong Kong atau setara dengan Rp1,7 miliar untuk membantu tim paramedis memerangi wabah virus corona Covid-19, kini Donnie Yen kembali membuktikan kepeduliannya terhadap pandemi ini.

Bintang film Ip Man itu dilaporkan kini tengah menjalani karantina mandiri selama 14 hari begitu tiba di Hong Kong setelah kembali dari Los Angeles.

Donnie Yen diketahui telah pergi ke Los Angeles atas urusan pekerjaannya yang menghadiri
premier film Mulan. Ia yang pergi dengan keluarganya pulang ke Hong Kong pada 20/3/2020.

Di film yang ditunda penayangannya itu, Yen berperan sebagai Commander Tung, pejabat tinggi militer sekaligus mentor dari Mulan.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, @donnieyenofficial, ia mengatakan sudah selamat berada di Hong Kong dan sedang mengkarantina dirinya sebagai salah satu warga yang merasa bertanggungjawab.

"Sama ada ini bukan sebuah perintah pemerintah (karantina), kami akan tetap melakukannya demi melindungi keluarga, teman dan masyarakat. Ayuh kita menjalankan tanggungjawab," tulisnya sekitar lima hari lalu.

Di unggahan yang sama Donnie Yen menyeru agar sesiapa yang baru pulang ke Hong Kong dari luar negeri terutama kepada orang-orang yang kembali dari Eropa, Inggris Raya, Australia dan zona merah lainnya untuk karantina mandiri selama 14 hari.

"Tolong karantina diri kalian setelah pulang dari luar negeri.

"Ini adalah momen solidaritas global. Bersama, kita bisa!" tulis aktor itu lagi.



Kredit Foto: Pinterest
Instagram: @donnieyenofficial

Oleh: Maliah Surip