Cerita berlatar fantasi visual yang luar biasa dari serial Hotel Del Luna ternyata tak hanya membuat penggemar drakor sahaja yang jatuh cinta.

Dilansir dari Soompi, sejak Februari lalu, CJ ENM dan Studio Dragon siap berkolaborasi dengan produksi asal Amerika Serikat, Skydance Media.

Kolaborasi itu disebut akan membuat ulang Hotel Del Luna menjadi sebuah drama seri televisi Amerika.

Adalah Alison Schapker, yang juga co-showrunner dan produser eksekutif musim kedua dari Altered Carbon yang tayang di Netflix akan mengepalai proyek tersebut.

Presiden Skydance Television Bill Bost mengatakan drama Hotel Del Luna sebagai cerita berlatar fantasi visual yang luar biasa. Itu lah yang menyebabkan mereka terpikat dengan drakor tersebut.

"Pada intinya, Hotel del Luna adalah fantasi visual spektakuler yang didasarkan pada sebuah cerita tentang pentingnya koneksi manusia, kehilangan nyawa, dan bisnis yang belum selesai," kata Bill.

Sementara itu Park Hyun, kepala dari divisi global Studio Dragon mengungkapkan pihak mereka cukup bahagia saat Hotel Del Luna dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama dengan Skydance.

"Kami sangat bahagia bekerja dengan perusahaan yang dikenal secara global Skydance begitupun dengan penulis Alison Schapker.

"Hotel Del Luna dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama kami yang menunjukkan bahwa karya perusahaan kami berdaya saing global," kata Park Hyun.

Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip