Hubungan asmara pasangan Dul Jaelani dan Tissa Biani semakin serius, dengan keduanya yang sudah memperkenalkan diri ke orangtua masing-masing meski mereka baru menjalani hubungan pacaran lebih dari lima bulan.

Dul Jaelani menceritakan awal mula ia tertarik dengan Tissa Biani, adalah dikarenakan kekasihnya tidak meninggalkan ibadah disaat mereka sedang jalan dan bertemu untuk pertama kalinya.

"Aku kaget pertama jalan, dia bilang belum solat ashar mau solat dulu. Akhirnya dia keluarin mukena," kata Dul Jaelani yang ditemui bersama Tissa Biani di kawasan Jakarta, Kamis (20/5).

Setelah dekat dan akhirnya berpacaran, Dul menilai Tissa tak pernah meninggalkan solat sedikit pun. Bahkan, ibadahnya kuat serta pandai mengaji yang membuat suaranya meluluhkan hati.

"Pas syuting bareng aku dengerin dia (Tissa) ngaji, suaranya bikin tenang banget," ucapnya.

Hal tersebut rupanya membuat pria 20 tahun itu kagum dengan Tissa. Sebab, ditengah glamournya hidup seorang artis dan kesibukannya bekerja, Abdul Qodir Jaelani menilai sang kekasih tidak pernah melupakan ibadahnya.

"Jarang-jarang orang di entertain seperti itu, karena godannya banyak banget. Jarang gitu loh orang entertain cewek cantik jaga ibadahnya," ungkapnya.

"Lagi pula Tissa membuat aku jadi kreatif dan selalu berpikir positif. Dampaknya baik banget buat aku," terangnya.

Dengan semua hal baik yang dilihatnya secara langsung, anak dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu pun memantapkan hati untuk memilih Tissa sebagai kekasih dan calon istrinya kelak. Terlebih orangtua dan keluarga besar sudah mendukung.

"Insya allah ini pilihan yang terbaik. Hal pertama penilaian terhadap Tissa, bisa dibilang dia istri idaman. Bicara nikah muda, sudah ada niat. Tinggal pendalaman lagi dan introspeksi diri aja," ujar Dul Jaelan

Senada dengan Dul, Tissa mengaku siap jika memang kekasihnya mengajak untuk menikah diusia mereka yang masih muda. Sebab, ia sadar kodratnya sebagai perempuan menjadi istri yang baik untuk suaminya.

"Aku insya allah siap. Kalau dikasih jalan nikah cepat ayo, ya jalani sebagai umat allah. Aku perempuan engga mau tafakur, engga mau nikah maunya karier dulu, aku engga mau begitu," jelas Tissa Biani.

"Aku perempuan masa depanku ya jadi istri yang insya allah nurut sama suami, apapun yang terjadi sedikasihnya aja sama allah gamau nunda (menikah)," sambungnya.

Wanita 18 tahun itu menceritakan awal mula ia mau dipacari oleh Dul, lantara rasa nyaman yang membuatnya tak bisa membohongi diri sendiri. Tak hanya itu saja, Dul mampu membuatnya sangat jatuh cinta.

"Pas sama Dul, jujur aja nyaman ya engga bisa dibohongin. Aku sih insya allah sih maksudnya aku cinta dul karena allah," katanya.

Tissa Biani Azzahra tak menampik keluarga besarnya sangat mendukung jalinan asmaranya dengan adik kandung Al Ghazali dan El Rumi itu. Bahkan, keluarganya sangat terbuka dengan Dul.

"Semua keluarga aku welcome dan setuju sama Dul. Kan yang penting restu keluarga selama restu sudah ada ya tenang juga ambil keputusan," pungkasnya. (herco / foto : herco)