Musisi Anji memberikan klarifikasi terhadap komentarnya yang berujung kontroversi terkait foto jenazah Covid-19 hasil jepretan fotografer Joshua Irwandi.

Anji menjelaskan bahwa komentarnya tentang foto Joshua yang viral dari sudut pandang influencer. Bukan dari karya fotonya.

“Saya tidak mendiskreditkan profesi pewarta foto maupun jurnalis. Secara karya foto, buat saya foto dari Joshua Irwandi adalah sebuah foto yang powerfull,” tulisnya dalam akun instagram @duniamanji, Senin (20/7).

“Opini saya dari sudut penyebaran informasi yang terasa janggal.., buat saya. Hal ini sangat bisa didebat, Karena bisa salah bisa benar,” sambungnya.

Dalam klarifikasinya, Anji merasa mengerti akan adanya etika dalam bertugas sebagai pewarta foto dan jurnalis.

“Saya mengerti pasti ada etika untuk pewarta foto maupun jurnalis. Saya tidak akan mendebat hal itu, karena pasti PFI lebih tahu,” tambah pelantun lagu Dia ini.

Atas kesalahpahaman yang terjadi atas komentarnya, suami Wina Natalia ini meminta maaf kepada Pewarta Foto Indonesia dan para jurnalis.

“Kesalahan saya dalam hal ini adalah tidak menyertakan kalimat tambahan untuk memperjelas poin saya. Untuk kesalahpahaman ini saya meminta maaf kepada PFI dan pastinya kepada Joshua Irwandi. Saya sampaikan permintaan maaf untuk penerimaan informasi yang berbeda,” tandasnya.

Instagram: @duniamanji

Oleh: Ryks