Emmy Awards yang akan dihelat pada 20 September mendatang diputuskan digelar secara virtual. Hal itu lantaran pandemi Covid 19 yang masih belum surut.

Dilansir dari Variety, keterangan mengenai malam puncak penghargaan pertelevisian Amerika Serikat itu akan digelar secara virtual ditulis surat undangan yang dikirimkan tim penyelenggara kepada para nominator pada Rabu (29/7/2020).

"Tahun ini masih akan menjadi malam industri terbesar di industri TV. Tapi tak semacam tahun yang lainnya, kami tak meminta kalian datang ke Microsoft Theater.

"Kami yang akan mendatangimu nanti!," demikian isi surat yang ditandatangani oleh Jimmy Kimmel selaku produser eksekutif serta pemandu acara tahun ini.

Surat tersebut juga berisi pernyataan keputusan menyelenggara acara secara virtual adalah sesuai dengan pandemi yang dialami seluruh dunia dan yang terpenting adalah keselamatan dan kesehatan seluruh pihak.

"Saat ini kami sedang mengeksplorasi teknologi canggih untuk memungkinkan penggunaan kamera dan pencahayaan yang baik, dan berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk menghasilkan momen 'di layar' yang unik.

"Ini akan menjadi malam penghargaan yang unik," imbuh penyelenggara lagi.

Kini apa yang sedang mereka kerjakan antaranya adalah mengatur proses pengambilan gambar di rumah masing-masing atau lokasi lain pilihan nomine.

Kredit Foto: Hyperbeast

Oleh: Maliah Surip