Super Junior menjadi salah satu grup di Korea Selatan yang ikut berdonasi untuk mencegah wabah virus Corona alias COVID 19.

Seperti diberitakan pada 29/1/2020, grup ini menyumbangkan sebanyak 10.000 masker untuk fasilitas kesejahteraan anak dan remaja di Korea Selatan.

Salah satu personel Super Junior, Eunhyuk ternyata punya alasan tersendiri mengapa ia ikut berdonasi.

Eunhyuk mengungkapkan hal yang mendorong ia ikut berdonasi adalah karena ibunya.

"Aku memutuskan untuk berdonasi karena di tahun lalu ibuku sempat menderita penyakit paru paru.

"Hal itu membuat aku jadi lebih khawatir tentang virus corona, sekaligus menyumbang dengan harapan mampu membantu mencegah banyak orang untuk tidak terkena virus corona," kata Eunhyuk seperti yang dilansir dari Soompi.com.



Selain menyumbang bersama Super Junior, Eunhyuk juga diketahui telah mengeluarkan uang poketnya sendiri sebanyak 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar kepada Asosiasi Bantuan Bencana di negaranya.

Semua bantuan dan donasi yang ia lakukan antara lain kata pria itu karena melihat banyak tokoh dan sahabat artis lain berbuat kebaikan.

"Melihat banyak artis berbuat baik, membuat saya berpikir jika tokoh publik menyumbang dan artikel diterbitkan, ia mampu member kekuatan dan harapan buat orang orang yang mengalami masa sulit.

"Jadi saya harap bagi mereka yang mengalami kesulitan karena virus corona atau sesiapa saja, tolong jaga kesehatan anda dengan baik," pesan Eunhyuk.

Kredit Foto: Soompi, Pinterest

Oleh: Maliah Surip