Grup EXO hari ini menjadi trending di media sosial, terutama Twitter gara gara penggemar mereka, EXO-L.

Mereka beramai ramai mengambil alih daftar trending topik di Twitter melalui beberapa tagar #7YearsWithEXO, #7ogetherWithEXO, dan # EXO7thAnniversary.

Ya, hari ini Senin (8/4/2019), grup EXO genap usia tujuh tahun. Demi meraikan hari kelahiran grup idola mereka, sejak pukul 1.03 pagi sehingga kini, tagar tagar tersebut merajai trending di Twitter.

Terdapat sebanyak 809.000 twit yang menuliskan tagar #7YearsWithEXO, 334.000 twit tentang #7ogetherWithEXO dan 333.000 twit yang mengunakan tagar #EXO7thAnniversary.



Pada tanggal 8/4/2019 yang sama, EXO mengumumkan akan segera merilis photo book dengan judul PRESENT ; gift.

Dilansir dari Soompi, dari beberapa foto yang dirilis, ia mengusung tema romantik. Siri foto itu menampilkan EXO berlibur di Hawaii setelah rencana kerja mereka harus ditunda. Biar sudah bisa dipre order bermula hari ini, namun Ia hanya akan rilis tanggal 30 April mendatang.



Pada tanggal yang sama di tahun 2012 silam, boyband bentukan SM Entertainment tersebut melakukan debut mereka.

Dilansir dari Kompas.com, mereka pada awalnya punya 12 member yang terbagi ke dalam sub grup yakni EXO-K (Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, and Sehun) dan EXO-M (Xiumin, Lay, Chen, dan para mantan member EXO, yakni Kris, Luhan, dan Tao). EXO-K membawakan lagu berbahasa Korea, sementara EXO-M menyajikan lagu dalam bahasa Mandarin.

Setelah Kris, Luhan, dan Tao memutuskan hengkang pada 2014, dua tahun kemudian Xiumin, Chen, bersama Baekhyun tergabung dalam sub-unit bernama EXO-CBX. Sejak 2013 hingga 2018, EXO telah merilis lima album, yakni XOXO (2013), EXODUS (2015), EX'ACT (2016), The War (2017), dan Don't Mess Up My Tempo (2018).

Kini, setelah tujuh tahun, EXO memperoleh pelbagai pencapaian. Terbaru, mereka ikut masuk dalam daftar artis Korea Selatan yang tercalon di Billboard Music Awards 2019.

EXO masuk di kategori Top Social Artist buat pertama kalinya. Pun, mereka harus bersaing dengan dua boyband tenar Korea Selatan yakni BTS dan GOT7.

Dan duduk di kategori yang sama adalah Ariana Grande dan Louis Tomlinson, mantan anggota boyband One Direction.

Kredit Foto: Soompi
Oleh: Maliah Surip