Polres Tangerang Selatan menaikan status Fajar Umbara, suami dari Yuyun Sukawati dari saksi menjadi tersangka kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap anak dibawah umur berinisial H.

Diketahui H adalah anak Yuyun Sukawati dari pernikahannya dengan suami pertama sebelum dengan Fajar Umbara.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin mengatakan penyidik menaikan status tersangka dan resmi menahan Fajar Umbara setelah menjalani pemeriksaan sejak Senin (12/4) sore.

"Mulai hari ini, dia (Fajar) sudah jadi tersangka dan resmi kami tahan," kata Iman Imanudin ketika dihubungi awak media, Selasa (13/4) pagi.

Yuyun menanggapi baik langkah penyidik Polres Tangerang Selatan yang langsung menahan dan memenjarakan suaminya, Fajar. Ia merasa senang dan lega suaminya sudah mendekam di penjara.

"Alhamdulillah mas aku bener bener senang banget gitu, alhamdulillah. Akhirnya aku dan anak aku bisa lega, apa yang kita alamin ya memang benar," ketika dihubungi lewat sambungan telepon, baru-baru ini.

Wanita 44 tahun itu menilai Fajar di penjara adalah hasil manis dari dirinya yang menahan sabar selama dua tahun dianiaya suami sendiri, baik ada masalah besar, kecil, atau pun tidak ada masalah.

"Aku sudah cukup sabar selama dua tahun, aku dianiaya sama dia dari dipukulin, dikata-katain, sampai segala macamnya sudah dilakukan, sampai akhirnya anak aku jadi korban," ucapnya sambil menangis.

"Makanya aku akan berjuang sampai titik darah penghabisan buat nebus kesalahan aku sama anak dan almarhumah mamih," tambahnya.

Pesinetron Jin dan Jun itu sudah bebas mau berbuat apa dan kemana saja setelah Fajar mendekam di penjara. Sebab sebelumnya, ia seakan seperti orang yang punya salah, karena takut akan tempramental suaminya sendiri.

"Sebelumnya tuh kita takut sampai gak berani ke Apartemen, kita menclak menclok sana sini tinggalnya karena takut sama dia kalau nantinya datang lagi," jelasnya.

Yuyun Sukawati berharap Fajar Umbara bisa sadar bahwa selama ini perbuatannya yang sudah menganiaya istri dan anak sambungnya adalah hal yang salah.

"Semoga aja dengan dia di penjara Fajar bisa kapok ya. Karena sama mantan istrinya juga dia tempramental kan dan main tangan juga. Aku paling sakit ketika anak aku sudah jadi korban, semoga saja lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya. (herco)