Seorang fesyen desainer asal Paris, Paris Stran lewat akun Instagram resmi @Paris99 menuding fesyen yang digayakan girlband Red Velvet di MV single Umpah Umpah sebagai menjiplak hasil inspirasi ciptaannya.

Bersama untaian foto sebagai bukti betapa miripnya rekaan di merek Paris99 dan pakaian yang digayakan lima anggota Red Velvet, Paris meminta klarifikasi daripada agensi grup tersebut, SM Town terkait isu yang dikatakannya sebagai sebuah penjiplakkan berat.



Paris mengklaim dia mengetahui fesyen gaun checkered yang terinspirasi dari apron yang dipakai Red Velvet punya kemiripan berat termasuk dari inspirasi adalah melalui para penggemar.



Dia lantas mengirim pesan di akun Instagram memohon klarifikasi dari SM sambil mengatakan adalah hal yang baik jika agensi besar seperti mereka saling membantu merek kecil seperti mereka untuk berkembang.



"Saya sangat bersyukur karena banyak yang peduli sehingga membawa saya sadar bahwa grup K Pop Red Velvet telah memakai fesyen yang mengambil inspirasi sangat berat dari kerja saya.

"Tidak ada seorang pun wakil dari SM Town yang datang kepada saya lantas meminta berkolaborasi, yang mana jika ia berlaku, saya begitu gembira untuk bekerjasama.



"Adalah sangat merugikan dan sedih melihat sebuah kumpulan yang besar yang mampu membantu merek kecil sebaliknya mengambil hasil kami menjadi hak mereka," luahnya seperti yang dilansir dari Soompi kemarin.

Dan terakhirnya, dia menulis pesan: "Saya sangat menanti klarifikasi dari pihak @smtown."

Kredit Foto: Soompi
Instagram: @Paris99

Oleh: Maliah Surip