Kabar menggembirakan datang dari film genre jagoan baru Indonesia, Gundala.Karena dalam penayangan sepekan, film garapan Sutradara Joko Anwar ini telah menembus 1 juta penonton. Jumlah penonton yang cukup signifikan untuk film bergenre superhero lokal tanah air.

Lukman Sardi yang berperan sebagai Rifan Bachri di film itu pun mengomentari atas capaian signifikan yang ditorehkan Gundala.

“Ini sesuatu yang baru di Indonesia, ditambah lagi kita lihat dengan promosi. Respon masyarakat luar biasa untuk menyaksikan gundala. Bahkan setelah tayang pun ternyata respon dan apresiasi sangat baik.

Lukman Sardi menceritakan bagaimana konsep Gundalagarapan Joko Anwar cukup menarik perhatiannya. Dan baginya, konsep cerita Gundalapunya cerita yang related dengan kondisi Indonesia sekarang.

“Joko telah membawa kisah Gundala kemasa sekarang, yang benar-benar situasinya sama dengan yang terjadi di indonesia saat ini. Baik budaya, sosial, realism hingga politik yang sangat related dengan masyarakat indonesia. Itu buat saya sangat menarik,” jelasnya.

Dengan capaian istimewa Gundala sebagai debut film jagoan dari Jagat Sinema Bumilangit, Lukman Sardi punya harapan besar bagi genre baru ini kedepannya.

“Mudah-mudahan jumlah penontonnya meningkat lagi dan Indonesia punya jagoan-jagoan lokal baru yang digemari.

"Selain itu, penonton bisa merasakan apa yang ingin disampaikan oleh film gundala. Baik itu negeri ini butuh patriot, atau punya semangat baru dalam membangun Indonesia. Atau juga kepedulian yang tinggi terhadap situasi sosial dan politik di Indonesia. Hingga rasa memiliki yang luar biasa terhadap negeri ini,” tutupnya.

Instagram: @lukmansrd

Oleh: Ryks