Grup band Last Child melakukan comeback-nya dalam bermusik. Setelah setidaknya sekitar 2 tahun lamanya band ini sibuk dengan project induvidunya masing-masing.

Untuk menjawab keresahan para fans, Virgoun cs. memberikan kabar yang menyenangkan. Single berjudul Ketidakrelaanku menjadi penanda bahwa band beraliran pop rock ini hadir kembali untuk mengobati kerinduan para penggemarnya.

Penggebuk drum Last Child, Ipank menceritakan bahwa lagu barunya mengangkat kisah romansa yang menarik.

“Ini tentang pasangan yang lagi cinta atau sayang-sayangnya, tiba-tiba di tinggal pergi jauh (meninggal) dan ketidakrelaannya harus lanjut menjalani sisa hidup tanpa orang yang dicintainya itu,” kata drummer Ipank dalam rilis yang diterima Gempak, baru-baru ini.

Dalam menghadirkan lagu ini menurut pengakuan Virgoun, lagu Ketidakrelaan terinspirasi dari film Hollywood rilisan 1998 yang berjudul City of Angels.

“Nilai ceritanya lebih seperti cinta yang tulus, yang melampaui kehidupan. Jadi ketika lo berada di afterlife sekalipun lo masih mencintai orang tersebut," sambung Virgoun.

Lagu ini semakin pas mereka rilis saat pandemi masih mewabah. Dimana masih banyak orang yang terpaksa harus berpisah dari orang yang disayangi lantaran kebijakan.

"Lalu pandemi Covid-19 ini terjadi; rasanya kok makin pas mewakili banyak dari kita yang tiba-tiba harus terpisah dari yang kita sayang karena harus menjaga jarak ya; bisa itu pasangan, teman, sahabat, orang tua, banyak lah.

"Bahkan gak sedikit, yang menghadapi kenyataan ditinggal terlebih dulu menghadap Sang Khalik. Tidak rela, tentu. Tapi hidup tetap harus dijalani, bukan?” tandas Mamie, sang gitaris.

Instagram: @mylastchild

Oleh: Ryks