Film Habibie & Ainun 3 sudah mula menyapa para penonton di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (19/12/2019).

Film MD Pictures ini memperlihatkan Maudy Ayunda didapuk memerankan Ainun sedangkan Habibie masih diperankan Reza Rahadian.

Bersama mereka ada taburan bintang papan atas lainnya Angga Yunanda, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Arswendi Bening, Rebecca Klopper, dan Aghniny Haque, termasuk aktor yang terkait kasus narkoba, Jefri Nichol.



Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini adalah film ketiga dari seri film Habibie & Ainun. Bila Rudy Habibie merupakan prekuel dari kisah Habibie muda, maka Habibie & Ainun 3 ini adalah prekuel dari kisah Ainun muda.

Film ini mengisahkan tentang mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie yang wafat pada 11 September 2019, yang menceritakan kehidupan istrinya, Hasri Ainun Besari saat masa muda kepada cucu-cucunya.

Sejak kecil, Ainun sudah tak asing dengan dunia kesehatan karena ibunya adalah seorang bidan. Dia tumbuh menjadi gadis tangguh yang mengejar cita-cita menjadi seorang dokter.

Cerita dimulai ketika Ainun dan Habibie masih duduk di bangku SMA. Keduanya sudah memberi sinyal saling tertarik satu sama lain.

Namun, keduanya harus berpisah karena Habibie memilih kuliah ke Jerman, sedangkan Ainun menempuh pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Indonesia (UI).

Saat di bangku kuliah Ainun, sebagai mahasiswi kedokteran menjadi sosok yang popular di lingkungan kampusnya dan menjadi sosok dambaan setiap pria.



Ahmad (Jefri Nichol), seorang pria tampan yang berasal dari keluarga terpandang dan kawan sekampus Ainun adalah pria yang akhirnya ia berani menyatakan cintanya kepada Ainun.

Lantas apa yang membuat BJ Habibie menjadi pelabuhan terakhir perjalanan cinta Ainun?

Kredit Foto: MD Pictures

Oleh: Maliah Surip