Saat fotonya sedang berada dalam tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, beredar setelah juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak berkongsi melalui akun twitternya, @Dahnilanzar, Ahmad Dhani dibanjiri kalimat semangat dan sokongan penuh terutamanya dari keluarga dan teman teman akrabnya.

Pria itu dilihat duduk bersama napi yang lainnya. Dipetik dari WowKeren.com, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Oga Darmawan, mengatakan bahwa Dhani menjalani masa orientasi selama tiga hingga tujuh hari di ruangan itu sebelum dipindahkan ke kamar.

Hari ini banyak yang memberi kata semangat kepada musisi kondang Indonesia tersebut dengan mengunggah foto serta caption yang berbentuk dukungan dan doa kepadanya.

Tentulah salah satu yang menyorot perhatian adalah foto yang diunggah istrinya, Mulan Jameela yang hanya menulis sepotong kalimat zikir.

"Hasbunallah Wani'mal Wakil Ni'mal Maula Wani'man Nasir atau berarti ‘cukuplah Allah menjadi Penolong dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung’, “tulis Mulan lewat akun @mulanjameela1.




Dua anak prianya juga ikut beri semangat. El Jallaludin Rumi atau El yang menguggah foto masa kecilnya bersama sang ayah menulis kalimat ringkas yang juga judul lagu terkenal Dewa 19, yaitu ‘Hadapi dengan senyuman.’ Bersama ayat tersebut juga, El mendoakan ayah tercinta agar tetap kuat.

"Hadapi dengan senyuman. Be strong dan keep being you, Dad! @ahmaddhaniofficial biarkan Tuhan YME yang menilai. Sending Love from London," tulis El.



Abdul Qodir Jaelani atau Dul pula memilih mengunggah foto sungai dengan titipan kalimat penuh makna yang berbunyi: “"Haruslah kuat. Jangan jadi lembek. Namun, Jangan jadi sang penindas. #TiadaTuhanSelainAllah," tulis Dul.

Teman akrab yang juga manta vokalis Dewa 19, Ari Lasso juga menuliskan kalimat ‘Hadapi dengan senyuman’, pada foto bersama Dhani lewat fitur Instastorynya.



Ahmad Dhani, musisi dan juga politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani itu divonis 1,5 tahun karena ujaran kebencian lewat cuitan di Twitternya pada 2017 silam.

Instagram: El Jallaludin, Mulan Jameela, Ari Lasso, Abdul Qodir (Dul)
Kredit foto: Dahnil Anzar Simanjuntak

Oleh: Maliah Surip