Pelantun Iggy Azalea menghapus semua akun media sosialnya setelah foto tanpa busananya beredar di internet.

Foto yang mula beredar di internet pada Minggu tersebut merupakan salah satu hasil dari photoshoot-nya bersama majalah GQ pada 2016 silam.

Ekoran kecewa dengan banyaknya reaksi dan komentar nakal khususnya yang ditinggalkan oleh para pria, wanita itu mengambil keputusan menghapus semua akun media sosialnya pada Selasa, 28/5/2019.

Dilansir dari BBC.Com, rapper asal Australia ini merasa privasinya dilecehkan apatah lagi setelah membaca komentar dan reaksi yang ditulis para pria terhadap foto tanpa busananya itu.

"Aku merasa malu, buta, marah, sedih dan terlecehkan dengan beredarnya foto tersebut.

"Aku melihat banyaknya komentar, khususnya para pria, yang mengungkapkan pikiran mereka dan fantasi-fantasi mereka tentang tubuh aku.

"Sejujurnya, cara kalian memberi reaksi terhadap tubuhku sangat menganggu," tulis Iggy di akun Instagramnya sebelum ia dihapus.



(Iggy Azalea menjadi cover GQ pada keluaran edisi Desember 2016)

Lanjut Iggy, foto tanpa busana tersebut tidak disiarkan saat majalah itu dipasarkan pada waktu itu.

Lantaran itu dirinya merasa selesa untuk berpose sedemikian karena sebelumnya GQ yang tidak pernah merilis foto sedemikian dari sederet selebriti wanita yang lainnya.

"Ada banyak wanita dengan profil tinggi telah ikut menjalankan pemotretan cover GQ, yang walau dipotret tanpa busana, namun tangan menutupi payudara, misalnya.

"Aku rasa ia sebuah peluang yang menarik dan rasa selesa untuk berpose buat mereka dalam keadaan begitu (tanpa busana).

"Tapi aku rasa terkejut dan marah karena mereka tidak membuang foto itu setelah dirakamkan karena ia tidak dipakai," luah Iggy.

Sementara itu fotografer yang memotret penyanyi itu, Nino Munoz turut mengungkapkan kekecewaannya terhadap beredarnya foto Iggy tersebut.

Lewat akun Instagramnya, @ninomunoz dia mengatakan bahwa foto tersebut dicuri darinya dan di-publish tanpa sepengetahuannya.

Oleh yang demikian hal ini sekarang sedang diselidiki dan orang yang mencuri foto-foto dari dirinya akan dihukum sesuai peraturan.



Kredit Foto: HotFM

Oleh: Maliah Surip