Setelah sekian lama menunggu untuk membawakan kembali lagu legendaris Isabella, penyanyi Inka Christie akhirnya kembali berduet. Bukan dengan vokalis asal Malaysia, Amy, melainkan dengan seorang debutan yang punya vocal tak kalah dahsyat.

Adalah sosok cowok tampan Adlani Rambe yang sanggup membuat sang lady rocker percaya diri untuk membawakan kembali karya emas, Bob Lokman dan M.Nasir ini.

Meski hadir dalam konsep musik yang lebih kalem, faktanya hasil kolaborasi ini nggak menutupi rasa bahagia penyanyi asal Bandung, Jawa Barat ini.

“Dia punya suara yang berbeda. Range vokalnya tinggi. Suara oktaf-nya bisa mencapai suara wanita,” puji Inka terhadap vocal Adlani saat ngobrol bareng secara virtual belum lama ini.

“Waktu ketemu di museum Nike Ardila, kita live record gitu. Dan ternyata suara tingginya nggak sakit di kuping. Terlihat sekali menyanyinya dari hati dan bisa mengeksplorasi (vokalnya). Cocok buat nyanyi semua lagu,” sambung Inka.

Menurut Inka, kemampuan vokal Adlani mengingatkan dirinya pada moment dia pernah berduet dengan penyanyi legendaris asal Malaysia itu.

“Dulu awalnya hanya bercanda loh ingin duet sama penyanyi Isabella. Nggak tahunya dari becandaan itu beneran, Musica (label rekaman) memanggil saya untuk ke studio. Dan sampe gemetaran pas dikasih tahu akan duet sama Amy,” kenang Inka.

Saat membawakan ulang Isabella, justru giliran Adlani yang gemetaran saat berduet dengan Inka Christie.

“Pas tahu bikin duet dengan Inka, aku keringat dingin. Takut dan bakalan berat. Pas ketemu, Inka sosok yang sangat inspiratif. Takjub sama vokalnya yang konsisten,” tandas Adlani.

Sekedar informasi, masuk dalam album berjudul Fenomena milik band rock Search, lagu Isabella pernah mengharu birukan skena musik Indonesia, Singapura dan Malaysia di era 90-an. Lagu ini pula yang membawa kepopuleran Inka Christie di negeri Jiran, dan band Search di Indonesia.

Di Indonesia, baru ST12 yang tercatat sukses mendaur ulang lagu Isabella dalam format pop melayu. Bagaimana dengan duet Inka dan Adlani?

Oleh: Ryks