Terguncangnya Banten dengan gempa berkekuatan 6,9 skala ritcher Jumat malam (2/8) turut dirasai sehingga ke Jakarta.

Tidak sedikit warga Jakarta yang mengaku merasa gegaran lama gempa yang berpotensi tsunami tersebut.

Ikut merasa gegaran dan panik dengan bencana yang melanda, selain Krisdayanti, penyanyi Ari Lasso juga merasa guncanggan tersebut.

Ari Lasso malah dalam Insta Storynya turut memperlihatkan dirinya bersama teman teman berlarian keluar gedung saat gempa menguncang.



Penyanyi Iwan Fals pula mencuit di Twitternya turut merasakan guncangan gempa.

"Buset dah, ternyata dengkul lemes juga ya, ngerasain gempa barusan, semoga semua baik-baik saja," tulis Iwan.



Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela pula berdoa di Insta Storynya agar gempa yang menguncang tidak terlalu parah sekaligus membuat semuanya berada dalam keadaan selamat.

Titi Kamal yang sedang berada di sebuah klinik kecantikan untuk melakukan laser saat guncangan terjadi membatalkan hasrat tersebut.

"Omg ada gempa tiba-tiba. Batal laser wkwkwk," tulisnya di Insta Story.

Ivan Gunawan yang sedang mengadakan konsernya Ivan Gunawan Live On Stage Story Of My Life yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan turut merasa gegaran.

Pun dirinya bersyukur karena penggemar tidak meninggalkan konsernya saat guncangan dirasakan.

Sementara itu, dikutip dari CNNIndonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada satu orang meninggal dunia dalam kejadian gempa bumi Banten di perairan Banten.



Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Agus Wibowo juga menyebut ada lebih daŕi seribu orang di Banten dan Lampung mengungsi akibat peristiwa itu.

"Jumlah korban 1.050 jiwa mengungsi, empat orang luka-luka, satu orang meninggal dunia atas nama Rasinah, 48 tahun, Kampung Cilangkahan RT 03/01 Desa Pecangpari Kecamatan Cigemblong, akibat panik dan serangan jantung," kata Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8).

Kredit Foto: Antaranews
Instagram: @arilasso
Twitter: Iwan Fals

Oleh: Maliah Surip