Single Adu Rayu yang dirilis hasil kolaborasi tiga musikus hebat tanah air yakni Glenn Fredly, Tulus dan Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly sedang disambut hangat.

Sejak dirilis, Adu Rayu telah memperoleh lebih 3 juta tontonan di kanal YouTube milik Yovie manakala klip videonya juga ditonton lebih 1.3 juta tontonan.

Kini, single yang menggabungkan tiga suara merdu itu juga sedang membuat banyak pendengar jatuh cinta.

Glenn bersyukur karena kolaborasinya dengan Tulus dan Yovie dinikmati penggemar musik Indonesia. Malah, dia mengungkapkan saat pertama kali dilamar untuk ikut di proyek Adu Rayu, dirinya langsung tertarik.

"Proses penghasilan Adu Rayu sangat panjang dan saya bersyukur puji Tuhan, teman-teman telah menikmatinya,” kata Glenn saat ditemui di Jakarta, Senin, 1 April 2019.



Biar prosesnya cukup panjang, kepada Tempo.co Glenn mengaku mereka bertiga mempunyai semangat yang sama dalam berkarya sehingga menikmati setiap proses yang dilalui. Setiap dari mereka mempunyai peran tersendiri dalam 'menghidupkan' Adu Rayu.

Ungkap Glenn, Yovie sebagai pembuat musik, Tulus yang menuliskan liriknya, dan dirinya sendiri yang mengaransemen vokal.

Menurutnya, mereka juga membuang ego masing-masing sebagai seorang musikus untuk berkolaborasi dan menghasilkan karya secara maksimal.

Dan seiring suksesnya Adu Rayu menyita perhatian penggemar musik, Glenn mengungkapkan mimpinya. Selain tur bersama, dia bersama Tulus dan Yovie telah berbicara untuk mengangkat lagu Adu Rayu ke dalam bentuk film.

“Doakan saja, saya minta juga ke Mas Yovie ini mau dijadikan film. Kan menarik, karena biasanya film jadi lagu, tapi ini dari lagu jadi sebuah film,”tuturnya.

Adu Rayu bercerita mengenai dua laki-laki yang berusaha meyakinkan hati wanita pujaannya untuk memilih salah satu diantara mereka berdua.


Instagram: Glenn Fredly

Oleh: Maliah Surip