Sutradara muda, Angga Dwimas Sasongko mengenang sosok Glenn yang telah berpulang, Rabu (8/4).

Di mata Founder rumah produksi Visinema itu, Glenn merupakan pria yang sangat berharga baginya.

Beberapa hari sebelum kepergiannya, Glenn pernah memuji Angga sebagai sutradara yang telah memberkati keluarganya lewat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

“Btw mau bilang terimakasih buat ale dan Anggia yang sudah buat film yang sangat membekati beta dan satu keluarga beta, 'Nanti kita cerita tentang hari ini’. Tuhan berkati ale lebih bro, you and Anggia are God's chosen. Dalam doa beta liat jelas itu. GOKS!!!,” tulis Glenn dalam pesan singkat yang di posting Angga, via instagramnya, Kamis (9/4).

Pujian ini lantas akhirnya jadi kenangan yang sangat berarti buat sutradara yang punya andil besar dalam populernya film Filosofi Kopi ini.

“31 Maret 2020. I love him very much. Saya ingin simpan pesan ini di semua aplikasi. Pesan yang mengingatkan saya bagaimana berarti sekali seorang Glenn Fredly bagi saya. Terlalu banyak kenangan,” tulis Angga.



Bagi Angga pujian tersebut adalah kenangan terbaik. Kebaikan ini yang akan diceritakannya nanti kepada Gewa, anak Glenn yang baru saja lahir. Bahwa ayahnya adalah sosok yang berjiwa dan berhati luar biasa.

“Percakapan terakhir ini akan terus saya ceritakan ke anak cucu saya, juga Gewa; bahwa saya pernah kenal dan berkarya bersama seorang manusia dengan jiwa dan hati yang luar biasa, dan orang itu adalah Ayahnya,” sambungnya.

Saking begitu terkenangnya akan kebaikan Glenn, sang sutradara ini menulis khusus pujian tinggi buat pelantun tembang Januari ini dalam dialek daerah Maluku.

“Ale kakak terbaik yang Tuhan kasih par beta. Berkarya, bergerak bersama ale adalah pengalaman terbaik par hidup beta. Seng ada lawan. Ale selalu pikir orang banyak, energi ale selalu ada buat orang lain. Ale yang terbaik. Beta sayang ale, bung. Tapi Tuhan lebe sayang ale,” ungkap Angga.

“Danke banyak su kasih contoh buat adik - adik. Danke banyak atas semua karya dan inspirasi buat katong samua. Danke banyak buat setiap nada yang bikin katong samua bergerak,” tutupnya.

Instagram: @anggasasongko

Oleh: Ryks