Golden Memories Asia sedang menghitung detik memulakan sepak terajang ajang pencarian bakat tersebut di Indosiar.

Dengan menyajikan lagu lagu hits nostalgia era 70an sehingga 2000an, ajang yang akan bermula tanggal 2 September 2019 pukul 18.00 WIB itu menyaksikan para peserta dari enam negara Asia, yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Philipina, Malaysia dan Timor Leste harus memperebutkan juara sulung ajang tersebut.

Menariknya tidak hanya penampilan para peserta yang setiap negara diwakili oleh 4 orang akan menjadi sorotan, namun prestari mereka kelak bakal dinilai oleh barisan juri yang cukup legendaris.

Persembahan dan prestasi mereka akan dikomentari oleh Hetty Koes Endang, Soimah, Iis Sugiarto dan Ruth Sahanaya dari Indonesia, Sheila Majid dan Amy Search (Malaysia), Meinnan Yunos (Brunei Darussalam), Gino Padilla (Phillipina), Najip Ali (Singapura), dan Victor Maia (Timor Leste).

Pemilihan para juri juga seirama dengan nuansa konsep ajang yakni membangkitkan nostalgia lagu lagu lawas yang mungkin telah sedikit dilupakan.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan Golden Memories Asia diwujudkan sebagai sebuah bentuk persahabatan antar negara.



"Program ini kami ciptakan untuk menimbulkan keceriaan dan keseruan, serta bentuk persahabatan antar negara yang akan kita ciptakan disini. Tujuannya adalah mulia, kenapa kami Golden Memories Indonesia kami kembangkan menjadi Asia.

"Baik Indonesia, Singapura, Brunei, Timor Leste, Philipina dan Malaysia semua bergabung dalam kejuaraan yang sama. Acara ini akan membuat seluruh penonton akan heboh," ucap Harsiwi Achmad seperti yang dikutip dari Kapanlagi.com saat preskon di Gedung SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

Imbuhnya, menerusi analisis, program ini adalah alternatig bagi para ibu bapak mendapatkan kembali semangat menonton.

"Bahkan banyak analisis yang mengatakan kalau ini adalah program alternatif ibu dan bapak membangkitkan semangat nonton acara ini. Kami harapkan acara ini bisa membangkitkan semangat para penonton. Kami akan mulai 2 September 2019, yang mendaftar ingin nonton itu sampai full setiap harinya.

"Yang hadir adalah komunitas, gimana tren dan situasi sosial masyarakat dimana orang mau reuni, bertemu teman lama, dan bersatu kembali.

"Acara ini membuat semakin kental dan mengeratkan silaturahmi kepada teman yang sudah terputus sejak lama. Semoga acara ini bisa jadi acara positif diseluruh Indonesia," pungkasnya.

Kredit Foto: Bintang
Instagram: @shielamajid, @akuamysearch