Aktris Halle Berry belum lama ini sempat memberi kabar proyek film terbarunya. Berry mengungkapkan ia akan memerankan karakter transgender yakni seorang wanita yang kemudian menjadi pria.

Meski demikian, ia kini menyatakan mundur dari perannya itu. Padahal sebelumnya ia mengaku suka dengan proyek terbarunya ini.

"Ini adalah karakter dari proyek yang saya suka dan mungkin saya akan memainkannya.

"Karakter ini adalah seorang wanita trans, ia adalah wanita yang kemudian menjadi pria. " ujar Berry.

Diketahui Berry mundur dari peran tersebut setelah mendapat kecaman di dunia maya. Pemain film X Men itu juga sempat meminta maaf kepada semua yang memprotes dirinya akan memainkan karakter transgender.

"Selama akhir pekan saya memiliki kesempatan untuk membahas pertimbangan saya tentang peran yang akan datang sebagai seorang transgender, dan saya ingin meminta maaf atas komentar tersebut.

"Sebagai seorang wanita cisgender (persepsi gender yang sesuai dengan jenis kelaminnya), saya sekarang mengerti bahwa saya seharusnya tidak mempertimbangkan peran ini, dan bahwa komunitas transgender seharusnya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah mereka sendiri," kata Berry seperti dilansir dari Theguardian.com pada Rabu (8/7/2020).

Kredit Foto: Forbes

Oleh: Maliah Surip