Top Beauty World baru merilis hasil polling dari versi artis tercantik sedunia.

Dalam 800 nominasi yang datang tahun ini, artis Turki Hande Ercel meraih posisi pertama artis tercantik sedunia versi TB.

Ercel mengalahkan sejumlah nama publik figur seluruh dunia termasuk Charlize Theron, Camila Cabello hingga Jennifer Lawrence.

Dikutip dari CNNIndonesia, dalam akun Youtube, TB Beauty menempatkan Hande Ercel di urutan pertama karena artis Turki ini memiliki wajah paling sempurna dari 800 nominasi yang datang tahun ini. Dari hasil penilaian, Ercel meraih 9.168 poin dari berbagai sisi penilaian.

Adapun penilaian tersebut meliputi standar bentuk wajah sempurna sebesar 50%, voting 30% dan standar kecantikan perempuan dunia meliputi kharisma, kecerdasan, aktif dalam isu kemanusiaan, dan sebagainya sebesar 20%.

Selain mengandalkan kriteria di atas Top Beauty World (TB World) juga melibatkan sejumlah pihak profesional dalam menentukan daftar tersebut. Mereka meminta bantuan dari klinik bedah plastik di Los Angeles hingga sejumlah majalah kecantikan untuk menentukan daftarnya.

Dari hasil proses penilaian, terlahir 100 wanita tercantik di dunia. Dalam daftar tersebut beberapa selebriti Indonesia juga masuk dalam jajaran wanita tercantik di dunia versi TB World, yakni Lesti Kejora yang meraih posisi kelima.

Lesti mengumpulkan nilai sebanyak 9.148 poin. Kemudian penyanyi Indonesia Raisa Andriana di posisi ke 84 dengan raihan 6.098 poin dan Natasha Wilona yang ada di posisi 46.

Selain Indonesia, sejumlah nama artis dari negara Asia juga masuk dalam daftar ini seperti Aishwarya Rai yang menduduki posisi 10 hingga Lisa BLACKPINK yang ada di posisi 11.

Selain itu, nama artis Hollywood juga masuk dalam daftar ini seperti Emma Watson yang berada di posisi 13, diikuti Zendaya di posisi 15, hingga Angelina Jolie di posisi 20.

Tahun ini TB World juga merilis daftar 100 Laki-laki Tertampan Sedunia 2020. Tahun ini posisi tersebut ditempati Xiao Zhan yakni aktor dan juga anggota dari grup idola X Nine.

Di posisi kedua ditempati oleh V yang merupakan member BTS. Di tahun sebelumnya, V menempati posisi pertama.

Selain itu, sejumlah idola Korea lainnya seperti member EXO juga masuk ke dalam daftar tersebut. Sehun menempati posisi 7, Suho di posisi 14, hingga Chanyeol di posisi 56.

Kredit Foto: 9Gag, Wolipop