Boyband pendatang baru yang dipengaruhi nuansa musik K Pop, C' Boys telah mengeluarkan pernyataan permohonan maaf setelah mereka diduga memplagiat lagu dari beragam band Korea Selatan.

Permohonan maaf itu diberikan lewat Insta Story di akun resmi mereka, @cboys.id pada Senin, (6/5/2019).

C' Boys membuka permohonan maaf tersebut dengan menyapa netizen yang ikut memberi teguran kepada kemunculan perdana mereka yang menuai kritikan negatif.



Mereka kemudian dilihat menulis: "Terima kasih atas pesan dan teguran yang kalian berikan.

"Kami C' Boys serta management meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Saat ini, team dan management kami sedang menindaklanjuti hal ini."

Permohonan maaf itu pun dilakukan terkait single mereka yang berjudul oD (Overdosis) yang diduga punya kemiripan dengan lagu milik BTS, ASTRO, NCT 127 dan Stray Kids.

Ada fans K Pop yang mengungkapkan intro di lagu tersebut disalin dari intro single Cherry Bomb milik NCT 127 selain ia punya kemiripan dengan lagu berjudul My Pace milik Stray Kids di bahgian bridgenya.

Setelah itu ada yang marah karena mereka tidak memberi kredit kepada 'pengaruh' di balik single tersebut, sebaliknya hanya menamakan kredit kepada Fadlysams dan Purpleducktape sebagai produser dan arranger.

"Sekali lagi kami mohon maaf atas semuanya. Kami juga ingin mengucapkan menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin," tulis mereka dengan mengakhiri permohonan maaf tersebut dan menyatakan ia datang dari C'Boys & team.

Sebelumnya, C'Boys yang dianggotai oleh lima anak muda yakni Ryan Shandi, Khunsta, Michael Chanz, Naufal Ridho dan Oliver juga sempat menjadi pemberitaan media Korea Selatan yang menulis isu terkait plagiat tersebut.

Instagram: @cboys.id

Oleh: Maliah Surip