Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini sedang melakukan Royal Tour ke Afrika Selatan.

Kabar kedatangan pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu ke Afrika diketahui lewat unggahan di akun resmi @sussexroyal pada Selasa (24/9/2019).

Yang menyita perhatian setelah melihat unggahan foto dalam perjalanan keduanya mendekati masyarakat lokal dan negara itu sendiri adalah tindakan Meghan Markle yang mengenakan tudung saat berkunjung ke masjid tertua di Afrika, Masjid Auwal di Bo Kaap, Afrika.

"Sebagai bagian dari kunjungan mereka, Yang Mulia [Pangeran Harry dan Meghan Markle] mengunjungi Masjid Auwal, sebagai yang pertama dan tertua di Afrika Selatan," tulis pernyataan pihak istana.


Ia pun dilakukan Meghan sebagai sebuah tindak memberi penghormatan tempat suci itu dan penduduk Muslim yang ada di kawasan Bo Kaap. Ia juga sebenarnya sedang mematuhi aturan dan adab saat masuk masjid.

Biar tidak menutup sepenuhnya rambut dengan tudung berwarna putih yang dikenakan di kepalanya, namun Meghan tetap berjaya mencuri perhatian netizen.

Dan sebelum Meghan Markle, Putri Diana juga pernah menggenakan tudung saat mengunjungi Masjid Badshahi di Lahore, Pakistan dalam lawatannya ke sana di tahun 1991 silam.



Kredit Foto: REX
Instagram: @sussexroyal
Twitter: Rebecca English

Oleh: Maliah Surip