Hotma Sitompul akhirnya buka suara secara langsung terkait kisruh rumah tangganya dengan ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan yang jadi sorotan publik selama sebulan belakangan ini.

Hotma Sitompul membantah semua tudingan dari Desiree Tarigan, yang menyebut dirinya tidak memberikan nafkah batin, menyerobot tanah dengan membangun tembok, dan dugaan pengusiran sejak Januari 2021 lalu.

"Saya katanya mau dilaporkan hari ini soal tudingan penyerobotan tanah. Engga ada dasarnya laporan itu. Justru saya mau membantah semuanya," kata Hotma Sitompul saat jumpa pers di kantornya, di kawasan Jakarta, Selasa (6/4) malam.

Hotma menegaskan ketika ia membangun tembok, dikarenakan ia sangat marah dan geram terhadap istrinya. Sebab, ketika meninggalkan rumah, semua barang-barang habis diambilnya.

"Peralatan masak Mami Toko dibawa semua. Semua barang-barang habis dibawa oleh dia dari rumah ini bertruck-truck," ucapnya.

"Bahkan ketika saya ada di rumah, dia sempat datang mau ambil barang lagi. Saya tahan dan saya tulis dilarang masuk dan jangan umbar fitnah," tambahnya.

Mengenai tidak memberikan nafkah batin, Hotma pun bingung untuk menjawab tudingan itu. Menurutnya tuduhan nafkah batin pun tidak berdasar dan tidak akan bisa dibuktikan diranah hukum.

"Kalau urusan nafkah batin semua juga tak bisa buktikan, gimana jawabnya. Bisa kita buktikan, nanti drama. Saya bagaimana ini tak pernah memberikan nafkah batin," ucapnya.

Tapi yang pasti, Hotma dengan tegas selalu memberikan nafkah materil kepada Desiree setiap bulannya. Ratusan juta uang ia kirimkan dan berikan kepada istri tercintanya itu.

"Tapi kalau nafkah (materil) saya bisa buktikan, bahwa ratusan juta setiap bulan saya kirim, transfer dan dibawa orang," ungkapnya.

Mengenai pengusiran, Hotma menegaskan tidak pernah mengusir Desiree dari rumah. Justru ia menilai istrinya lah yang keluar rumah sendiri tanpa ada pembicaraan lebih lanjut.

Bahkan, Hotma pun menduga Desiree berselingkuh dengan pria lain. Dalam pertemuan malam itu ia menunjukan foto istrinya dengan pria lain disebuah tempat yang cukup mewah.

"Saya tidak pernah bilang soal selingkuhan, jadi saya hanya menyajikan foto gak bilang apa-apa," ucapnya.

Selama menikah, Hotma sering melarang Desiree pergi keluar rumah tanpa ada alasan yang pasti. Tapi, ibunda Bams eks Samsons itu tidak pernah mengindahkan larangannya tersebut.

"Sudah diperingati berulang kali jangan, saya bilang jangan pergi, tapi pergi juga tiga hari tiga malam ke Bali. Faktanya saya sudah berulang kali melarang jangan bergaul dengan orang itu," paparnya.

Namun, Hotma mengungkapkan ia sama sekali tidak menuduh Desiree berselingkuh. Ia hanya memamerkan bukti kalau ada foto Desiree berduaan dengan pria lain yang diduga punya hubungan.

"Saya tidak menuduh perselingkuhan tapi saya cuman menunjukkan fakta," pungkasnya.

Oleh: Herco

Kredit Foto: Detik News