Nama aktris Han So Hee tiba tiba kembali ramai dibicarakan. Bukan karena peran barunya di televisi, namun bintang The World of Married ini menjadi perbincangan lantaran pengakuan yang dibuat seorang netizen melalui portal Nate Pan.

Netizen tersebut mengklaim ibu So Hee melakukan penipuan kepada sejumlah orang. Ia menyebut ibunda So Hee membuka tabungan koperasi di mana anggotanya membayar cicilan bulanan untuk disimpan ke dana pusat.

Dana tersebut nantinya akan diterima anggota secara bergilir. Namun setelah giliran tabungan netizen cair, sang ibundanya menghilang.

"Saya benar benar maukan uang itu namun tak tercapai. Saat ini saya sudah tidak peduli tentang uang, tapi saya ingin dia menerima hukuman.

"Setiap kali saya menonton selebriti itu di televisi saya tak bisa menolak pikiran 'adakah ia populer dengan uang saya?'

"Hidup saya hancur, tapi selebriti itu sukses walaupun sang ibu melakukan penipuan," tulis netizen tersebut seperti dilansir dari Soompi pada Senin (20/7/2020).

Sadar kasus tersebut sedang menjadi bualan hangat, So Hee tak ambil masa lama untuk memberi respon.

Lewat pernyataan yang dituliskan di blog peribadinya, perempuan 25 tahun tersebut meminta maaf atas apa yang telah terjadi.

Apalagi saat mengetahui sang ibunda telah menipu sejak tahun 2015 hingga 2016 dan membabitkan sekitar 2.035 dollar per bulan (setara dengan Rp30 juta) seperti yang dinyatakan oleh netizen tersebut.

"Pertama, saya meminta maaf kepada para korban yang menulis pos mereka. Saya juga ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang mungkin merasa tidak nyaman atau terluka oleh insiden itu. Saya sungguh-sungguh minta maaf," tulis So Hee di blog pribadinya.

Ho See kemudian blak blakan tentang kehidupan pribadinya. Aktris itu mengaku kedua ibu dan bapanya telah bercerai sejak dia berusia 5 tahun. Lantaran itu ia menetap bersama nenek sebelum berpindah ke Seoul untuk menekuni karirnya.

"Sebenarnya saya tak selalu berkomunikasi dengan ibu. Saya dibesarkan oleh kakek nenek
karena orang tua saya bercerai ketika saya berusia sekitar 5 tahun.

"Setelah saya masuk sekolah menengah, saya pindah ke Ulsan di mana ibu saya tinggal saat itu, tetapi saya terus tinggal bersama nenek saya. Setelah lulus, saya pindah ke Seoul, tempat saya memulai jalur ini sebagai aktris," ungkap So Hee.



Lantaran itu kata Ho See ia sadar sang ibunda banyak berutang saat berusia 20 tahun. Dan sebagai anak, ia mengaku bekerja untuk melunasi hutang ibunya.

"Saya tidak berhubungan banyak dengan ibu saya namun saya bekerja untuk melunasi hutang ibu saya, bahkan sebelum debut saya," ucapnya.

Ia melanjutkan, namun setelah debut ia mendapati ibundanya masih mempunyai banyak hutang yang dipinjam lewat namanya.

"Saya juga baru mengetahui kalau dia memakai nama saya tanpa persetujuan di dokumentasi sehingga saya tak mampu menanggung karena jumlahnya terlalu besar," jelasnya lagi.

Di tulisan yang sama, So Hee berharap agar tidak ada lagi korban yang dirugikan.

"Saya berharap tidak akan ada lagi korban, karena saya menulis ini dengan perasaan malu," pungkas Han So Hee.

So Hee juga mengatakan terbongkarnya kasus penipuan ini bisa memberi pengajaran kepada dirinya dan orang lain.

Kredit Foto: Koreanherald, scmp

Oleh: Maliah Surip