Laman Utama

Idap Diabetes, Zumi Zola Sampai Gunakan Insulin Setiap Hari

Gempak ID
22/03/2021
01:41 MYT
Lama tak terdengar kabarnya karena mendekam di penjara atas kasus korupsi dan gratifikasi, mantan pesinetron Zumi Zola membawa kabar buruk dalam hidupnya.
Zumi Zola mengaku kalau penyakit diabetesnya sudah cukup berat, namun ia bersyukur masih diberikan kesehatan atas sakit yang ia rasakan selama 15 tahun belakangan ini.
"Alhamdulillah sehat, mata saya sehat, cuma ya ada diabetes. Saya diabetes sejak 2006," kata Zumi Zola ketika ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Zola mengaku dirinya bisa sehat karena menjalani pola hidup sehat selama berada didalam penjara. Tujuannya agar kondisi tubuhnya tetap fit dan tidak termakan oleh penyakit diabetesnya.
"Jadi terus diupayakan bisa stabil. Jaga makanan dan tetap olahraga. Tapi ada naik turunnya. Saya diabetes karena almarhum ayah saya diabetes juga," ucapnya.
Namun, duda berusia 40 tahun itu tidak bisa lepas dari insulin. Ia selalu mengonsumsi insulin sejak terseret kasus korupsi hingga tiga tahun mendekam di penjara.
"Jadi kemana-mana saya selalu bawa insulin. Saya tidak bisa lepas dari ini. Jadi kalau saya cek darah dan tinggi di atas 200 misalkan, saya langsung disuntik. Kalau pakai insulin jadi bisa turun," jelasnya.
"Saya sudah tiga tahun ini terus konsumsi insulin," tambahnya.
Disela-sela perjuangannya bertahan hidup di penjara dengan insulin, mantan suami Sherrin Tharia itu harus tetap bisa menjadi ayah yang bertanggungjawab menghidupi dua anaknya, Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.
Mantan kekasih Ayu Dewi itu mengaku selalu mengirimkan uang kepada anak-anak dan Sherrin Tharia. Bahkan, setiap bulannya Zumi mengirimkan uang sebesar Rp 20 juta.
"Saya setiap bulan masih transfer semampu saya ke anak-anak. Setiap bulan saya ingatkan adik saya, tolong trasnfer untuk kebutuhan anak-anak," katanya.
"Setiap bulan besarannya segitu (Rp 20 juta). Karena sesuai dengan putusan pengadilan,"tambahnya.
Lebih lanjut, Zumi Zola mengaku kehidupan dirinya di penjara tak bisa bekerja mencari uang, karena harus mendekam di penjara atas kasus yang ia lalui.
"Walau kondisinya tidak mudah, tetapi saya sebagai seorang ayah tetap berupaya untuk dapat memenuhi kewajiban saya ibu dan anak-anak," ujar Zumi Zola.
Oleh: Herco Kredit Foto: Kompas.com
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Viral

Ramai Nak Kurus Cepat, Ubat Diabetes Ozempic Terpaksa Dicatu?

gempak
02/05/2024
10:25 MYT
Selain pembedahan bariatrik atau potong usus yang dilakukan dalam usaha menurunkan berat badan, salah satu cara lain yang cukup popular saat ini adalah pengambilan ozempic.  Oleh sebab itu, menerusi satu notis yang diterterakan di sebuah hospital, ubat tersebut didapati mengalami kekurangan stok sehingga dicatu oleh pihak pembekal.  "Harap maklum
Laman Utama

Jururawat Bunuh 7 Bayi, Suntik Insulin, Susu Berlebihan Atau Masukkan Angin Dalam Tiub

gempak
11/10/2022
13:45 MYT
Jururawat itu dituduh membunuh 7 bayi termasuk sepasang kembar dengan salah seorangnya meninggal dunia.
Laman Utama

#Foodieslife: Manis & Berkolari Tinggi, Boleh Atau Tidak Penghidap Diabetes Makan Buah Mangga?

gempak
01/10/2022
13:50 MYT
Boleh atau tidak?
Laman Utama

“Insulin Dalam Badannya Kosong” - Isteri Ako Mustapha Kongsi Momen Cemas Ketika Suami Dikejarkan Ke Hospital

gempak
04/08/2022
07:20 MYT
Ako dikejarkan ke hospital kerana kadar insulin dalam badannya kosong
Laman Utama

"Saya Nak Tolong Supaya Dia Tak Perlu Basuh Pinggan Di Kedai Makan Lagi" -  DSV Mahu Hubungi Ashira & Bad Indigo

gempak
16/12/2021
23:40 MYT
Usahawan terkenal, Datuk Seri Vida (DSV) berhasrat untuk membantu penyanyi Ashira yang kini terpaksa mengambil upah basuh pinggan di restoran, tambahan suaminya Bad Indigo sedang jatuh sakit.