Ariel Tatum beberapa hari lalu mengungkapkan pengakuan mengejutkan saat tampil di sebuah acara yang dipandu Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan.

Si cantik ini mengaku memiliki gangguan kepribadian alias Borderline Personality Disorder (BDP) sejak usia 18 tahun. Ia malah sadar sudah seperti ada yang salah pada dirinya sejak usia 13 tahun.

Sejak didignos dengan gangguan kepribadian, Ariel mengaku mengalami masalah kelabilan yang berkepanjangan. Ia juga sudah beberapa kali melakukan cobaan bunuh diri dan membuat self harming juga adalah hal yang dilakukannya selama ini.

"Waktu itu yang buat aku memutuskan bahwa aku butuh bantuan profesional adalah aku punya kecenderungan untuk self harm (menyakiti diri sendiri)" kata Ariel santai.

Saat ditanya mengenai tindakan bunuh diri, ini jawab Ariel:"Beberapa kali.

"Jadi memang aku merasa ada yang salah itu pas aku umur 13 tahun, akhirnya aku memutuskan untuk cari bantuan professional," ujar pemain di film Oh Baby ini.

Imbuhnya: "Tapi, ketahuan BPD-nya setelah bertahun-tahun menjalankan terapi, aku tahu sekitar umur 18 tahun lah,"

Ia juga mengungkapkan memang butuh perjuangan yang lebih dari orang lain dalam kehidupan termasuk perihal berpacaran.

Mantan kekasih pesepakbola Ryuji Utomo ini mengatakan perjalanan asmaranya tak pernah stabil.

"Ehmm, tidak stabil, cuma untuk membangun hubungan romantis butuh perjuangan yang lebih dari orang lain kebanyakan. Untuk membangun hubungan romantis itu memang susah banget buat aku," jelas Ariel Tatum.

Instagram: @arieltatum