Ifan Seventeen pun kembali menjadi sorotan warganet setelah dia berbagi foto bersama Almarhum istrinya, Dylan Sahara yang diambil beberapa jam sebelum wanita itu menjadi korban bencana Tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung.

Pada sekeping foto yang menyaksikan mereka berdua kompak dan tersenyum manis saat duduk dengan Ifan memeluk pinggang Dylan, vokalis itu menulis sebuah caption yang agak panjang.

Dia pun meletakkan judul captionnya dengan ‘Allah sekali lagi menunjukkan KUASANYA’.

Ifan mengunggapkan kalo sebelum kejadian musibah berlaku sekitar pukul 22.10 tanggal 22 Desember 2018 silam, istrinya minta dipeluk dan meminta dicium pipinya sambil melontarkan pertanyaan “Kamu sayang ga sama aku? Kangen ga? Cinta ga?”

“Sejujurnya ini hal yang sangat jarang dia lakukan (menghampiriku sebelum manggung) karna istriku tau, sebelum manggung aku lebih suka berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan bersama Seventeen,” tulis Ifan.

Jelas Ifan lagi, foto mereka ini diambil 20 menit sebelum musibah melanda. Ia diambil dari kamera salah seorang personal Seventeen yang juga tewas, Andi.

Ifan menulis: “Melalui KUASANYA Allah mengantarkan sekotak kecil memory card yang ternyata itu berasal dari kamera mas Andi.

Ternyata sebelum kepergiannyapun mas @andi_seventeen masih sempat mengabadikan kami berdua lewat kamera yang sangat disayanginya itu.


(Ifan juga dalam perjalanan membikin film dokumenter mengenai kehilangan tiga personel band Seventeen dan karier 20 tahun mereka)

“Ya Allah ya Tuhanku, terima kasih mas @andi_seventeen sudah memberikan kenang2an yang begitu berharga. Ternyata kita punya foto terakhir kita sayang @dylan_sahara.

Imbuh Ifan, masih banyak video serta foto yang luar biasa di dalam memory card tersebut. Foto dan video kenangan kebersamaan terakhir keluarga Seventeen.

Lantas Ifan berencana semuanya akan dihadirkan dalam film Dokumenter Perjalanan Seventeen.

Pada akhir caption, Ifan menitipkan doa yang berbunyi: Bismillah semoga dilancarkan proses film ini demi kenangan kebersamaan kami bersama, termasuk aku dan istriku @dylan_sahara ❤️.

Instagram: Ifan Seventeen

Oleh: Maliah Surip