Polisi pada Selasa (29/12) menaikan status artis Gisella Anastasia atau Gisel dari saksi kasus video syur berdurasi 19 detik menjadi tersangka.

Tidak hanya Gisel, pria yang ada dalam video syur tersebut pun juga ditetapkan menjadi tersangka. Pria yang dimaksud polisi berinisial MYD diketahui adalah Michael Yukinbo Defretes.

"Iya (Michael Yukinbo Defretes)," ucap Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda dikutip detikcom, Selasa (29/12).

Michael Yukinbo Defretes sendiri diketahui adalah pria bertubuh kekar yang gemar bermain basket asal Medan hang sempat tinggal di Kakogawa, Hyogo, Jepang.

Adapun terkait video syur, polisi membenarkan dalam jumpa pers bahwa MYD dan Gisel telah mengakui perbuatannya saat diperiksa beberapa waktu lalu.

"Hasil gelar perkara yang kita lakukan kemarin sore baru selesai, menaikkan status yang tadinya saksi kepada Saudari GA dan Saudara MYD sebagai tersangka," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/12).

Video syur yang viral di sosial media beberapa waktu lalu dibuat Gisel dan MYD pada tahun 2017 di sebuah hotel di kawasan Medan.

"Dia mengakui bahwa itu dirinya sendiri yang terjadi sekitar tahun 2017 yang lalu di salah satu hotel di Medan," kata Yusri Yunus. (syba)