Memang setahun telah berlalu dan sejak setahun, salah seorang personel girl band Red Velvet, Irene, tidak pernah angkat bicara setelah menjadi perbincangan hangat sekeping fotonya berdiri di samping Presiden Kore Utara, Kim Jong Un.

Ia menjadi perbincangan hangat karena ada yang mengklaim Kim Jong Un sebagai penggemar tegar Irene selain wanita itu dikatakan sengaja berdiri di samping pria berkuasa itu untuk menampilkan dirinya sebagai musisi Korea Selatan yang dikenali.

Dan sejak itu, banyak spekulasi lain juga yang beredar dan tidak pernah dibalas Irene.



(Irene dilihat bergambar di samping Kim Jong Un, sementara tiga rakan personel Red Velvet yang lainnya terasing)

Namun saat muncul dalam episode We Will Channel You di SBS tanggal 14/2/2019, Irene menungkapkan hal yang sebenar di sebalik viralnya foto itu kepada pemandu acara, Kang Ho Dong.

Irene membantah semua spekulasi yang bertebaran itu. Ungkapnya, ia semua tidak betul.

“Setelah konser, kami, semua musisi yang terlibat diminta untuk berkumpul karena Kim Jong Un mau berfoto. Itu adalah tidak dirancang, dan oleh karena ia mengejut saya tidak menyadari telah berdiri di samping Kim Jong Un.

“Pasalnya saat tau Kim Jong Un hadir untuk foto kejutan itu, kami bergegas mencari tempat untuk berpose. Sebab itulah saya secara tidak sengaja berdiri si sampingnya,” jelas Irene seperti yang dilansir dari Soompi.



Malah akuinya, dia baru menyedari yang dirinya telah secara tidak sengaja berdiri di samping Kim Jong Un apabila pulang ke Seoul, Korea Selatan dan foto itu menjadi viral karena ‘isu’ tersebut.

Imbuhnya: "Oleh karena tidak punya akses internet di sana, saya hanya tau foto itu menimbulkan banyak spekulasi setelah tiba di Seoul."

Sumber: Soompi
Kredit Foto: AllKPop, Koreaboo
Instagram: Irene Red Velvet

Oleh: Maliah Surip