Tidak hanya terkenal sebagai pentolan duo Ratu satu masa dulu dan komposer wanita yang mencetak nama tersendiri dalam industri musik Indonesia, musik diakui Maia Estianty sebagai darahnya.

Namun, sejak belakangan ini, wanita berusia 43 tahun itu mengaku telah total hengkang dari dunia musik.

Maia mengungkapkan ia (hengkang) bukan hal yang baru diberitahukan kepada pers karena sebelum bernikah dengan Irwan Musry, dirinya sudah beberapa kali mengakui sudah tinggalkan panggung musik.

Justru Maia membantah jika kehendak dirinya untuk tidak lagi bermusik adalah disebabkan larangan dari sang suami.



"Enggak, enggak. Sama sekali enggak. Sebelum menikah aku kan sudah bilang beberapa kali aku enggak di dunia musik lagi," tegas Maia saat ditemui pers di KAUM Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Pun dirinya yang sempat membikin sebuah hit buat Tata Janeeta, Sang Penggoda karena mengatakan pelantun itu merenggek kepadanya, ia akan kembali bermusik jika mood untuk berkarya hadir.

"Kecuali memang mood aku pengen balik lagi ke musik, karena harus benar-benar dari dalam hati, karena musik itu kan darahku," kata Maia yang tidak menutup kemungkinan kembali ke musik.

Dan hal yang suka dilakukannya untuk membantu musik tanah air adalah menerima tawaran menjadi juri.

Menurut Maia yang cukup akrab sebagai juri Indonesian Idol, menjadi juri di sebuah ajang pencarian bakat bernyanyi berbeda dengan bermusik.

"Kecuali menjadi juri. Kalau juri itu kan feeling untuk memilih bahwa ada idola baru, masih ada feeling," pungkas Maia.

Instagram: @maiaestiantyreal

Oleh: Maliah Surip