Semua orang Indonesia yang punya televisi di rumahnya pasti mengenal sosok Raffi Ahmad. Suami dari Nagita Slavina ini dulu sering muncul sebagai aktor di sinetron, film, maupun iklan. Wajahnya nyaris selalu terpampang di mana-mana.

Terakhir, ia selalu aktif menjadi host di berbagai reality show di stasiun TV yang berbeda-beda, seperti Pesbukers, Dahsyat, Waktunya Kita Sahur (WKS), dan sebagainya.

Pada hari Senin, (21/10/2019), Raffi Ahmad mengumumkan lewat akun Instagram pribadinya bahwa ia ingin mengambil ‘istirahat’ dari dunia entertainment. Ia menyatakan untuk rehat sejenak demi bisa menghabiskan waktu bersama keluarga sambil fokus kepada pengobatan tenggorokannya.

Namun jangan terkejut. Raffi Ahmad masih punya beberapa aset yang menjadi sumber penghasilan selama dia beristirahat. Apa saja itu?

1. RA Pictures Production House



Raffi Ahmad tidak hanya sibuk berlaga di depan layar. Kini, ia dan istrinya Nagita Slavina juga berperan di balik layar sebagai pemilik dari sebuah rumah produksi bernama RA Pictures.

Ada banyak film layar lebar yang telah sukses diproduksi oleh RA Pictures, antara lain Dimsum Martabak (diperankan oleh Ayu Ting-Ting dan Boy William) dan yang terakhir adalah Ajari Aku Islam (diperankan oleh Roger Danuarta dan Cut Meyriska).

2. Label RANS Music



Selain rumah produksi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mendirikan label rekaman bernama RANS Music. Mereka menggaet musisi era 90’an seperti Lingua, Element, dan Caffeine untuk kembali bergabung dan memproduksi musik baru.

Tidak hanya band-band jadul, RANS Music juga mengangkat para jebolan Indonesian Idol untuk tampil di channel YouTube mereka. Sering kali, Raffi dan Gigi (panggilan akrab Nagita Slavina) juga ikut berkolaborasi di dalam video klip mereka.


3. RANS Living Furniture



Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mendirikan usaha furnitur lewat RANS Living. Segala macam perlengkapan rumah mulai dari sofa, tempat tidur, kabinet, dan kursi pun mereka jual mulai dari Rp 2 juta di www.furnicer.com. Meski tidak begitu terdengar seperti bisnis lainnya, tapi RANS Living sudah memiliki beberapa cabang di Padang, Tegal, Yogyakarta, Banjarmasin, Batam, dan juga Pekanbaru.

4. RANS Entertainment YouTube Channel

AdSense dari YouTube selalu bisa menjadi sumber penghasilan, apalagi jika kehidupan pribadimu bisa dimonetisasi. Raffi dan Gigi sadar akan potensi ini, maka dari itu mereka membuat RANS Entertainment YouTube Channel yang berisi tentang vlog keseharian Raffi, Gigi, dan juga Rafathar.


RANS Entertainment YouTube Channel sampai saat ini sudah mempunyai 10,9 juta subscribers dengan jumlah video yang mencapai 844 video.

5. Bakmi RN



Raffi dan Gigi juga memiliki bisnis di bidang kuliner. Mereka menjual produk bakmi yang bernama Bakmi RN (Raja Nikmat). Bakmi RN sudah terbilang cukup sukses karena kini sudah memiliki banyak cabang di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Cirebon, Palembang, dan Medan.

Tidak hanya menu bakmie biasa, kamu juga bisa mencicipi berbagai menu lainnya yang cukup unik, seperti ayam popcorn, bakmi saus carbonara, bakmi rendang sapi, bakmi bakso, dan banyak lagi.

6. RA Jeans dan GIGI by Nagita

Raffi Ahmad memulai bisnis fashionnya dengan mendirikan clothing line RA Jeans. RA Jeans menjual berbagai macam outfit mulai dari kaus, kemeja, baju, sweater, jaket hingga jeans. Clothing line yang satu ini memiliki gaya yang sangat digandrungi anak muda.

Store RA fashion sudah merambah ke kota-kota besar Indonesia seperti Surabaya, Malang, Bandung, Purworejo, Tulungagung, Magelang, Lumajang, Probolinggo hingga Baubau di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, sang istri Nagita Slavina juga ikut berbisnis clothing dengan brand GIGI by Nagita. Lewat brand ini, Gigi menjual produk-produk sepatu wanita dengan desain yang cantik.

Sumber: Kumparan, Tribunnews.com, Kapanlagi.com, dimanaja.com
Instagram: @raffinagita1717

Oleh: Tommy Pranama