Ifan Seventeen yang sedang mengerjakan umrah saat ini mendapatkan sebuah pengalaman paling mahal dan tidak pernah dijangka dalam kehidupannya.

Dirinya telah diberi rezeki oleh Allah S.W.T menjadi imam di Mesjid Tana'em lantaran terlepas berjemaah solat Isya di masjid tersebut.

Hal itu terjadi setelah dirinya bersama adik iparnya @luhurkusuma tersangkut macet di jalanan. Mereka ke mesjid tersebut untuk bermiqot dan melakukan umrah kali keempat.

"Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam.

"Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang.

"Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam," mula cerita Ifan di akun Instagramnya, kemarin, (12/5/2019).



Imbuhnya, namun setelah membaca Al-Fatihah dan begitu sampe di bagian “Aminnnn” dirinya jadi kaget dan sedikit gugup.

"Kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman).

"Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan," katanya.

Ungkap Ifan, selain pertama kali mendapatkan rezeki menjadi imam di masjid tersebut, ia juga pengalaman perdananya menjadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu.

"Dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di tanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah," ucapnya penuh syukur.

JADI IMAM UNOFFICIAL DI MESJID AYESHA/TANA’EM MEKKAH • Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam • Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam. • Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman ?) • Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah • Video di slide ke2 itu jamaah yang tadi aku imamin walaupun setengahnya udah bubar, masyaAllah

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on


Instagram: @ifanseventeen

Oleh: Maliah Surip