Seperti yang telah diduga, Avengers: Endgame pun akhirnya resmi memadam rekor satu dekade yang dipegang Avatar untuk menjadi film terlaris di dunia sepanjang masa.

Dilansir dari CNN, dengan pendapatan US$2,7902 miliar atau setara dengan Rp38 triliun, film Marvel yang cukup heboh itu menewaskan pendapatan film epik arahan sutradara James Cameron yang sebelumnya memperoleh pendapatan mencapai US$2,7897 miliar dari penjualan tiket secara global.

Setelah resmi takhta itu dirampas, Cameron dengan gembiarnya mengucapkan selamat buat Russo bersaudara di atas film yang telah dihasilkan mereka.

"Selamat kepada 'Avengers: Endgame' menjadi raja baru box office," ucapnya bersama unggahan foto Iron Man yang dikelilingi oleh benih woodsprite Pandora.



Ucap selamat itu pun disambut penuh bahagia oleh Russo bersaudara. Mereka mengaku bahwa Cameron adalah sosok yang menjadi monumental utama yang membenihkan kecintaan mereka terhadap film.

"Terima kasih untuk selalu menginspirasi kami dan membuka mata dunia untuk melihat sesuatu yang mungkin. Kami tak sabar untuk melihat ke mana kau akan membawa kami," tulis mereka.



Kredit Foto: BCC.com
Twitter: @officialavatar, @Russobrothers

Oleh: Maliah Surip