Jay Z menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap kasus yang lagi marak sehingga memicu protes keras di Amerika Serikat lewat kematian George Floyd dengan cara tersendiri.

Dilansir dari CNN, penyanyi hip hop itu bersama agensinya, Rock Nation membeli satu halaman iklan koran di berbagai media cetak di AS sebagai bentuk penghormatan pada George Floyd.

Iklan itu yang antaranya dibeli satu halaman di koran berpengaruh seperti The New York Times, Chicago Tribune, Los Angeles Times, The Philadelphia Inquirer turut ditandatangani beberapa pemimpin organisasi termasuk Until Freedom dan Innocence Project.

Tidak hanya menyampaikan penghormatan buat Floyd yang meninggal dunia karena tindak kekerasan polisi, tetapi Jay Z ikut mencantumkan keluarga warga kulit hitam yang kehilangan anggota keluarga terhadap kasus serupa.

Suami Beyonce itu mengutip pesan kematian dari pidato milik Dr Martin Luther King Jr di Selma, Alabama, pada 1965.



"Satu-satunya cara kita dapat benar-benar mencapai kebebasan adalah dengan menghadang rasa takut akan kematian. Tetapi jika orang belum menemukan sesuatu untuk apa dia mati, ia tidak layak hidup," begitu isi pesan pidato tersebut.

Jay Z juga mengatakan akan berjuang bersama yang lain untuk membebaskan isu rasisme yang terjadi di dunia.

Kredit Foto: Rap Up

Oleh: Maliah Surip