Prosesi pemakaman Glenn Fredly akan segera dilaksanakan siang ini. Pelantun tembang Sedih Tak Berujung ini direncakan akan dimakamkan di Blok AA 1 Blaad 19 Blok khusus, Kompleks Pemakaman Umum Tanah Kusih, Jakarta Selatan, Kamis (9/4).

Rencana awal, pukul 11.00 WIB siang akan dikebumikan. Namun dengan adanya gelar penghormatan terakhir di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, proses pemakaman ini akan mundur dari rencana awal menjadi pukul 13.00 WIB.

Menurut Ucie Patty, adik perempuan Glenn, gelar penghormatan ini dikhususkan buat keluarga, jamaah gereja, kerabat terdekat, sahabat dan rekan-rekan musisi almarhum.

“Karena akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi, apa lagi bandnya juga, Jaid kita nggak tahu prosesnya selesai jam berapa,” katanya di Rumah Duka Dharmais, Slipi, Jakarta Barat (8/4).

Sementara itu, menurut Ucie, Gereja Sumber Kasih adalah tempat yang paling tepat untuk melepas kepergian sang kakak untuk selamanya. Penyebabnya, karena sejak kecil penyanyi bersuara berciri ini banyak menghabiskan waktu ibadahnya di gereja tersebut.

“Memang dia bertumbuh di situ dan orang tua kami mau dia keluar dari gereja," tutupnya.

Instagram: @glennfredly309

Oleh: Ryks